Perkosa Anak Dibawah Umur, Apriansyah Mendekam di Penjara

DIAMANKAN – Tersangka Apriansyah (duduk) saat diamankan di Polsek Penukal Abab. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Apriansyah (29) warga Dusun I Desa Mangku Negara Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, Selasa kemarin (9/1/2018) terpaksa mendekam dibalik jeruji besi Polsek Penukal Abab setelah terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.
Aksi pemerkosaan yang dilakukan tersangka ini terjadi, Kamis silam tepatnya ditanggal 17 September 2015 lalu sekitar pukul 08.30 WIB saat korban sebut saja Bunga (16), bukan nama sebenarnya sedang mandi di rumah tersangka.

Ketika korban mandi, tersangka tiba-tiba saja datang dari arah belakang korban dan langsung menyekap korban dengan menggunakan tangan.

Selanjutnya tersangka langsung membawa korban ke dalam kamar dan langsung menyetubuhi korban. Usai melakukan aksinya tersangka mengancam korban dengan menggunakan sebilah pisau agar tak menceritakan perbuatan keji itu kepada orang lain.

Baca Juga :   Dewas Berencana Mintai Keterangan Saksi Soal Firli Gunakan Helikopter

Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep YS yang disampaikan oleh Kabid Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad membenarkan adanya penangkapan tersangka tersebut yang berdasarkan laporan polisi No:LP/B-233/X/2015/Sumsel/Sek P Abab, tanggal 28 Oktober 2015, tentang pemerkosaan terhadap anak bawah umur.

“Setelah buron beberapa tahun, akhirnya tersangka berhasil kita tangkap saat berada di hajatan di Desa Babat tanpa ada perlawanan. Dari pengakuan tersangka ini, dirinya menyesal melakukan perbuat keji itu, dan memohon maaf kepada korban dan keluarganya,” ucapnya.

Dijelaskannya kejadian itu, terjadi pada akhir tahun 2015 lalu. Namun, ditangkap pada awal tahun 2018 ini.

Baca Juga :   Pengguna Sabu Terjaring Razia

“Pelaku dijerat pasal Pasal 81 UU No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” jelas Iptu Acep YS.

Sementara sang tersangka mengaku kepada petugas khilaf atas perbuatan yang sudah dilakukannya.
“Aku khilaf melakukan itu dan mohon maaf,” singkat Apriasyah. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Empat Fakta Tentang Millen Cyrus

Jakarta, KoranSN Warganet berpengaruh atau selebgram Millen Cyrus sedang ramai dibicarakan karena diduga tersandung kasus …