PermataBank Luncurkan Reksa Dana Global Syariah USD

Virtual press paunch batavia global ESG sharia eguity USD, Rabu (13/1/2021).(Foto-Soimah/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun telah membuat kehidupan di dunia menjadi berubah dan semakin membuka wawasan bagi investor atas pentingnya memperkuat portofolio mereka di masa yang tidak pasti. Semakin hari semakin banyak investor di seluruh dunia yang menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan, namun tetap menikmati potensi imbal hasil yang menarik.

Mengawali tahun 2021, PermataBank bersama PT Batavia Prosoerindo Aset Manajemen (BPAM) dengan optimis meluncurkan produk reksa dana syariah bermata uang USD yang berinvestasi pada pasar saham global dengan mengedepankan prinsip berkelanjutan atau environment, social, dan governance (ESG). Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) menggabungkan investasi konvensional dan wawasan ESG, dimana reksa dana tersebut berinvestasi pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability atau berkelanjutan yang memiliki dampak finansial yang nyata.

Baca Juga :   Berrybenka Kenalkan Konsep Belanja Offline

Reksa dana dengan tema berkelanjutan atau ESG tidak hanya berusaha meningkatkan potensi imbal hasil dalam jangka panjang, namun juga terbukti lebih mampu bertahan pada saat kondisi pasar menurun. Selain itu, perusahaan dengan profil E, S dan G yang kuat akan dikelola dengan lebih baik, sehingga cenderung memberikan potensi kinerja finansial yang lebih unggul. Dengan mengintegrasikan prinsip syariah dan faktor ESG pada reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mengurangi paparan ke perusahaan dan/atau industri yang dianggap membahayakan oleh pakar investasi berkelanjutan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   SMK Swakarya Dapat Edukasi Safety Riding

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Rupiah Ditutup Menguat, Dekati Level Psikologis Rp14.000 Per Dolar AS

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore (15/1/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.