Home / Ogan Komering Ilir / Pers Wajib Taat Aturan Lalulintas

Pers Wajib Taat Aturan Lalulintas

AKP Ricky Nugraha. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Himbaun jajaran Satlantas Polres OKI agar pengendara mematuhi peraturan lalulintas bukan hanya untuk masyarakat umum. Para insan pers juga wajib menaati peraturan di jalan raya demi keselamatan.

Ini dikatakan Kasatlantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha saat bersilahturahmi dengan puluhan insan pers di RM Sederhana Jalan Lintas Timur Kayuagung, Selasa (5/12/2017) siang.

Kata Ricky, menaati peraturan lalulintas di jalan umum itu semata hanya untuk menjaga keselamatan pengendara. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas dan resiko fatal pasca insiden tersebut.

“Bila ada wartawan yang distop anggota saya di jalan raya karena razia, mohon hargai petugas kami. Tunjukkan kelengkapan surat kendaraan dan perlengkapan kendaraan anda,”kata Kasatlantas Polres OKI kemarin.

Polri dan pers adalah mitra kerja yang saling mendukung dalam kegiatan sehari-hari. Pers membantu Polri untuk mempublikasikan program dan kegiatan ke masyarakat.

Ketua PWI OKI Matbodok ST mengatakan, jalinan kerjasama antara pers di OKI dengan Polres OKI di berbagai satuan dan unit selama ini telah baik. “Jadi harus dipertahankan dan ditingkatkan. Tapi ada kalau ada kesalahan itu sangat manuasiawi,”kata Matbodok.

Himbaunya, wartawan di OKI juga tidak boleh semena-mena berkendaraan di jalan. Bila tidak patuh aturan lalulintas seperti tak memakai helm, dilakukan penilangan merupakan tindakan yang tepat. “Karena helm untuk keselamatan pengendara itulah,”katanya. (iso)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kemenag OKI Panggil Komite dan Kepala MAN 2

Kayuagung, KoranSN Terkait adanya pungutan yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 OKI dan Komite ...

error: Content is protected !!