Home / Gema Sriwijaya / Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Satlantas Kabupaten OKI saat melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas dalam wilayah hukumnya. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), rutin melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas dalam wilayah hukumnya.

Hal ini dilakukan tidak lain bertujuan untuk menertibkan pengendara, dan meminimalisir terjadi tindak kejahatan di jalan raya.

“Kami tentunya dukung apa yang telah dilakukan oleh satlantas Polres OKI. Berkat rutinnya razia, kita jadi termotivasi untuk lengkapi surat – surat kendaraan,” ungkap Andi salah satu sopir saat diwawancarai usai terjaring razia di Jalintim depan Kantor Bupati OKI kemarin.

Baca Juga :   Cari Solusi Sengketa Lahan SDN 2 Noman, Warga Datangi Gedung DPRD Muratara

Disamping itu masih katanya, paling tidak dengan razia dilaksanakan, terlebih lagi adanya Patroli rutin yang dilakukan polisi dapat meminimalisir dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan di wilayah Jalintim OKI seperti pemalakan, jambret, begal bahkan perampokan.

“Memang banyak juga masyarakat getir, khususnya sopir seperti kami ini merasa getir saat terjaring razia. Tetapi kalau surat – surat kendaraan lengkap dan tidak ada kesalahan, tak perlu khawatir karena pasti lolos dari pemeriksaan polisi,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres OKI, AKP Ricky Nugraha melalui Kanit Patwal Ipda Tri Sapto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memang rutin menggelar razia kendaraan termasuk di Jalintim depan Kantor Bupati.

Baca Juga :   Pastikan Kesiapan Pembangunan Gardu Induk

“Razia rutin yang dilaksanakan tersebut, tak lain guna menertibkan kendaraan melintas. Dimana dalam proses penertiban itu, kita lakukan pemeriksaan terhadap surat – surat kendaraan dan bagi pengendaranya sendiri apakah telah memiliki SIM,” ungkapnya.

Lokasi tersebut lanjutnya, arus lalulintasnya cukup padat maka terkadang jika kendaraan seperti truk terjaring yang posisinya berada di tengah dan bila tidak memungkinkan dipinggirkan, kelengkapan surat kendaraannya diperiksa sambil jalan. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

401 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai

Muara Enim, KoranSN Sebanyak 401 calon kades menyatakan deklarasi damai dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.