Senin , Oktober 22 2018
Home / Go Sport / Persija ke Final Piala Presiden

Persija ke Final Piala Presiden

Persija lolos ke final Piala Presiden 2018 setelah menyingkirkan PSMS Medan. (foto-net/detiknews.com)

Solo, KoranSN

Persija Jakarta memastikan tiket ke final Piala Presiden 2018. Ini didapat setelah menyingkirkan PSMS Medan di semifinal.

Pada laga semifinal leg kedua yang masih dihelat di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018) sore WIB, Persija gantian jadi tuan rumah menjamu PSMS. Persija mengantungi keunggulan 4-1 di leg pertama hari Sabtu kemarin.

Meski demikian, Persija masih menurunkan sebagian besar pemainnnya. Padahal Persija sudah ditunggu laga Piala AFC kontra Johor Darul Tazim beberapa hari setelahnya.

Baca Juga :   Simic Hattrick, 10 Pemain Persija Bantai Tampines Rover

Marko Simic dimainkan sebagai starter dengan Andritani Ardhiyasa berada di bawah mistar, lalu Jemerson Da Silva di depan. Ramdani Lestaluhu dan Ismed Sofyan.

PSMS yang dalam posisi sulit justru bermain lebih lepas dan banyak menekan Persija sejak menit awal. Beberapa kali para pemain PSMS mampu merepotkan Andritany.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60. Lagi-lagi Simic jadi pembeda untuk timnya setelah menyontek umpan tarik Riko Simanjutak di depan gawang PSMS yang dikawal Dhika Bayangkara.

Baca Juga :   Milan Siapkan Dana Rp100,8 Miliar Buat Conte

Gawang Persija nyaris bobol di menit ke-80 ketika Frets Listanto Butuan berada bebas di kotak penalti namun Andritany dengan sigap mengamankan bola.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Persija berhak lolos ke final dengan unggul agregat total 5-1. Persija tinggal menunggu pemenang partai semifinal lainnya antara Bali United kontra Sriwijaya FC 14 Februari mendatang. (detikcom)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Salah Buka Puasa

Huddersfield, KoranSN Mohamed Salah akhirnya buka puasa juga di Premier League usai membobol gawang Huddersfield ...

error: Content is protected !!