Sabtu , Februari 16 2019
Home / Go Sport / Persija Tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia

Persija Tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Newcastle Jets. (foto-net/detiknews.com)

Newcastle, KoranSN

Harapan Persija Jakarta untuk masuk ke babak utama Liga Champions Asia kandas di babak kualifikasi. Macan Kemayoran kalah 1-3 dari Newcastle Jets setelah bermain selama 120 menit.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019) sore WIB, Persija berhasil mengimbangi Newcatle Jets tanpa gol di babak pertama.

Macan Kemayoran kecolongan di awal babak kedua. Lemparan jauh kiper Glen Moss berhasil dikuasai Roy O’Donovan, yang kemudian melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan. Bola berhasil disambar Ronald Vargas, yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk Newcastle di menit ke-49.

Persija coba membalas. Peluang didapat Macan Kemayoran pada menit ke-62 lewat percobaan tembakan jarak jauh Beto Goncalvez yang masih bisa ditangkap Moss.

Baca Juga :   Lawan Inter Milan, Barcelona Masih Tanpa Messi

Persija berhasil menggetarkan gawang Newcastle di menit ke-72. Bola hasil sepak pojok Riko Simanjuntak berhasil ditanduk Ramdani Lestaluhu. Bola sempat membentur bagian dalam mistar sebelum masuk ke gawang. Skor berimbang 1-1.

Persija dan Newcastle sempat saling terlibat perselisihan di menit ke-88. Hal itu diawali dari ulah Donovan yang menembak bola fair play ke arah gawang Persija.

Bola tersebut berhasil ditepis Andritany Ardhiyasa. Namun, beberapa pemain Macan Kemayoran menghampiri Donovan untuk menyatakan protes atas tindakannya.

Situasi kembali kondusif setelah wasit memisahkan perselisihan. Laga kembali berjalan, namun skor 1-1 tak berubah sampai waktu normal habis.

Pertandingan berlanjut ke extra time 2×15 menit. Newcastle kembali unggul 2-1 di menit ke-101. Bola liar dari hasil sepak pojok berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Nigel Boogaard.

Baca Juga :   Serangan Balik Sempurna Liverpool

Di babak kedua tambahan waktu, Newcastle kembali mengancam gawang Persija. Tembakan pemain tim tuan rumah berhasil ditepis oleh Andritany pada menit ke-106.

Andritany harus bekerja lebih keras lagi di extra time babak kedua. Beberapa kali kiper Macan Kemayoran harus jatuh bangun untuk menghentikan tembakan lawan.

Persija berusaha bermain tenang di lima menit jelang akhir pertandingan. Macan Kemayoran berupaya memainkan umpan-umpan pendek untuk masuk ke sepetiga pertahanan Newcastle.

Persija kembali kebobolan di menit ke-119. Sundulan Matt Ridenton dari umpan tendangan bebas gagal dihentikan oleh Andritany. Gol tersebut sekaligus membuat Persija pulang dengan kekalahan 1-3.

Meski gagal di Kualifikasi Liga Champions Asia, Persija masih bisa melanjutkan pertarungannya di level Asia lewat AFC Cup. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gol Son Bikin Dortmund Berantakan

London, KoranSN Borussia Dortmund kalah telak dari Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.