Home / Gema Sriwijaya / Personil Polres Mura Asah Kemampuan Beladiri

Personil Polres Mura Asah Kemampuan Beladiri


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Sejumlah anggota Polres Mura memperagakan asah kemampuan seni beladiri Polri, dihalaman Mapolres Mura. (Foto-Istimewa)

Musirawas, KoranSN

Untuk lebih mengingat dan mengasah kemampuan secara perorangan anggota, Kepolisian Resort Musirawas (Polres Mura) mengisi kegiatan dengan melaksanakan latihan beladiri Polri di halaman depan Mapolres Mura.

Beladiri polri adalah salah satu dari beberapa keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap personel Kepolisian. Kegiatan latihan yang tentunya bertujuan untuk mengasah kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap individu personil, sehingga tercipta rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas lapangan untuk mempertahankan diri atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Baca Juga :   Sumur Warga Ujanmas Mengandung Minyak dan Bau Tidak Sedap

Hal ini dilakukan guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kegiatan asah kemampuan seni bela diri Polri ini dilaksanakan anggota dipimpin langsung Kasat Shabara Polres Mura, AKP Yufikri itu, dilaksanakan usai gelar apel pagi sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (2/4/2019).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan, latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri, khususnya bagi anggota yang masih muda.

Bela diri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban

Baca Juga :   Korban Limbah Minyak Mentah Pertagas Desak Ganti Rugi

“Kita berharap setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan. Latihan rutin ini bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

Banyuasin, KoranSN Pemilu sudah selesai dan kini hanya tinggal menunggu hasi dari KPU sebagai keputusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.