Home / Gema Sriwijaya / Pertamina Bagikan Ribuan Bibit Pohon

Pertamina Bagikan Ribuan Bibit Pohon

GM PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih saat menanam bibit pohon. (foto-ist)

Indralaya, KoranSN

PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih membagikan 1.850 bibit pohon untuk penghijauan kepada Pemkab Ogan Ilir (OI) untuk ditanam di Danau Teluk Seruo, Indralaya, Senin (22/1/2018).

GM PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Ekariza mengatakan, Pertamina EP Asset 2 merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang berkantor pusat di Prabumulih wilayah kerja meliputi Sumsel.

Kabupaten OI merupakan salah satu wilayah yang dilewati pipa Pertamina dari Prabumulih sampai ke Pertamina Plaju, tepatnya desa-desa di Kecamatan Rambang Kuang.

“Pemberian bibit pohon ini adalah bentuk kepedulian perusahaan, kami berkonsep tumbuh bersama lingkungan melalui upaya penghijauan, Hasilnya pun dapat bermanfaat, baik diwilayah kerja kami maupun bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Adapun 1850 bibit pohon yang diberikan antara lain yakni jenis pohon tanaman keras maupun buah-buahan dengan perincian 200 bibit pohon buah kelingking, 150 durian, 700 mangga, 300 bibit tanaman angsana, 300 bibit mahoni, dan terakhir sehanyak 200 bibit pohon jenis ketapang kencana. Dimana, dalam setiap satu titik sumur pemboran ada seribu bibit pohon.

“Sebanyak 1850 berbagai macam jenis bibit pohon sudah kami serahkan kepada bapak Sekda melalui Kepala Dinas Pertanian. Kami atas nama jajaran Pertamina menyampaikan ucapan terima kasih. Dan diharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut. Karena operasional Pertamina ini banyak di wilayah Ogan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah OI H. Herman mengatakan, perusahaan memiliki tanggung jawab yang berkaitan dengan konsep pembangunan lingkungan dan masyarakat. Untuk itu, pihaknya mewakili Pemda Kabupaten OI mengapreasi pemberian ribuan bibit pohon yang diberikan oleh pihak PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih kepada Pemerintah Ogan Ilir.

“Diharapkan ke depannya, pemberian bibit pohon dapat dicontoh oleh beberapa perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten OI. Berdasarkan data sepanjang tahun 2017, Pertamina paling banyak memberikan bantuan,” tukasnya. (man)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Talang Jawa Tak Pernah Diangkut Petugas

Lahat, KoranSN Sejumlah warga yang biasa beraktifitas di Jalan Letnan marzuki mengeluhkan tumpukan sampah di ...

error: Content is protected !!