Pertamina dan Pemda Sidak, Stok & Harga LPG di OKI Aman

Tim saat Sidak ke pangkalan gas LPG di OKI. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Guna memastikan ketersediaan stok LPG subsidi 3 Kg dan Bright Gas, pengecekan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan dalam rangka pengecekan penjualan di level pengecer dan masyarakat langsung, PT Pertamina (Persero) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah agen dan pangkalan di OKI, Kamis (30/7/2020).

Sidak digelar PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, didampingi instansi terkait di Pemda setempat.

Sidak bertujuan menjaga aman stok gas LPG menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan, Sidak ini dilakukan oleh tim Pertamina Sales Area OKI yang diwakili oleh Sales Branch Manager (SBM) Rayon II OKI bersama-sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten OKI.

“Per tanggal 28 Juli, Pertamina sudah menegaskan kembali kepada seluruh agen di wilayah OKI agar pangkalan lebih memprioritaskan penjualan LPG 3 Kg bersubsidi kepada masyarakat langsung. Sanksi tegas berupa Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) akan diberlakukan, apabila ada pangkalan berbuat curang, seperti menjual lebih dari 30% ke Pengecer,” terang Rifky.

Baca Juga :   Persempit Kejahatan di OKI, Polisi Gencar Razia Ranmor

Rifky kemudian menambahkan, terhitung hari ini Kamis 30 Juli 2020, Pertamina telah menambah lagi alokasi fakultatif sebanyak 5.040 tabung untuk memenuhi pasokan LPG 3 Kg bersubsidi ke sejumlah pangkalan di dua wilayah tersebut.

“Dengan tambahan alokasi ini, dipastikan kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. Terkait pembelian LPG Subsidi, kami selalu menghimbau kepada seluruh konsumen untuk membeli LPG 3 Kg bersubsidi sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), melalui Pangkalan resmi Pertamina yang memiliki plang warna hijau yang mencantumkan informasi HET,” tutup Rifky.

Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 kilogram, bahwa LPG 3 Kg bersubsidi peruntukannya hanya bagi masyarakat miskin dan usaha mikro.

Baca Juga :   Kesadaran Menggunakan Masker Warga Lahat Belum Begitu Banyak

“Untuk usaha kecil, menengah, dan atas, serta bagi masyarakat mampu dapat menggunakan LPG Non Subsidi yang saat ini telah tersedia dalam berbagai kemasan Bright Gas, yaitu kemasan 12 Kg, 5,5 Kg, 3 Kg dan Can (220 gr),” terangnya.

Tabung Bright Gas, menawarkan keamanan ekstra, Bright Gas hadir dengan teknologi katup ganda dua kunci. Dimana satu katup tidak berfungsi dengan baik, masih ada satu katup lain untuk memastikan keamanan pengguna Bright Gas di dapur. Tabung warna pink ini juga dilengkapi segel hologram untuk mengecek keaslian isi tabung.

Informasi lebih lanjut mengenai produk atau ingin menyampaikan laporan terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Polres Mura Gelar Pelatihan Pemulasan Jenazah Covid-19

Musirawas, KoranSN Polres Mura menggelar pelatihan Pemulasaraan Jenazah dan Penangangan Pasien Terdekteksi Covid 19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.