Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo Bagikan 187 Paket Sembako



Pihak BAZMA dan BDI Pertamina Pendopo foto bersama usai membagikan sembako secara simbolis. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Sebanyak 187 paket sembako dibagikan oleh Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo melalui Baituzzaka Pertamina (BAZMA) dan Badan Dakwah Indonesia (BDI) kepada warga kurang mampu di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) Pertamina Pendopo.

Sembako dibagikan langsung oleh BDI dan Bazma dibantu remaja masjid Mukhlisin di tiga desa, diantaranya Desa Setia Jaya dan Desa Sinar Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan desa Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Ketua Bazma Pertamina Pendopo, Eka Prasetya, Minggu (31/1/2021) menjelaskan harapan digelarnya pembagian sembako agar masyarakat di sekitar WKP Pertamina Pendopo senantiasa merasakan bahwa Pertamina hadir di tengah-tengah masyarakat terutama di tengah wabah pandemi covid-19.

Baca Juga :   Dibangun Underpass, Jalan Empat Desa Ditutup Sementara

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat mengurangi beban dalam hal ekonomi bagi masyarakat yg kurang mampu di sekitar area operasi Pertamina Pendopo dan goal utamanya adalah timbulnya kepedulian untuk ikut menjaga kelancaran operasi produksi minyak dan gas Pendopo Field sebagai back bone penyumbang net profit terbesar PT Pertamina EP,” terangnya.

Ketua BDI Pertamina Pendopo M. Nur Samudin menjelaskan bahwa kegiatan sosial berupa pembagian sembako untuk kaum fakir miskin dan kaum dhuafa merupakan wujud nyata di dalam mengejahwantakan rasa syukur terhadap rezeki yang diterima.

Baca Juga :   Kebakaran Lahan Mulai Muncul di Prabumulih

“Juga dalam menunjukan rasa empati terhadap berbagai cobaan yang dihadapi masyarakat apalagi di masa pandemi Corona ini. Kegembiraan yang luar biasa ketika menyaksikan kaum dhuafa tersenyum,” pungkasnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.