Home / Ekonomi / Pertamina Gelontorkan Rp 72 Juta, Bantu Korban Kebakaran, Siap Bangun Mushollah

Pertamina Gelontorkan Rp 72 Juta, Bantu Korban Kebakaran, Siap Bangun Mushollah

Pertamina tinjau lokasi kebakaran
GM Pertamina MOR II, Herman M Zaini didampingi Senior Supervisor External Relation Pertamina MOR II, Alicia Irzanova meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada warga 4 ulu korban kebakaran. (foto/ferdinand)

Palembang, SN
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel mengelontorkan bantuan sebesar Rp 72 juta dalam bentuk bahan material bangunan seperti kayu gelam, seng dan papan untuk korban kebakaran di Lorong Firma H Akil Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Dengan rincian 1.000 batang kayu gelam, 1.000 seng dan 25 kubik papan. Hal tersebut dikatakan GM Pertamina MOR II, Herman M Zaini didampingi Senior Supervisor External Relation Pertamina MOR II, Alicia Irzanova usai menyerahkan bantuan di Posko Kebakaran Kelurahan 3-4 Ulu, Rabu (5/8).

Dikatakannya, bantuan bahan material bangunan dipilih setelah melakukan survei dan kebutuhan yang diperlukan warga. Ternyata bahan material sangat diperlukan korban yang ingin segera mendirikan rumah yang sudah hangus terbakar. Karena bantuan sembako dan pakaian layak pakai sudah memenuhi tenda korban kebakaran dan pihak lain sudah banyak memberikannya.

Baca Juga :   The Alts Sajian Menu Internasional

“Ini merupakan inisiatif dari kami dengan melihat kebutuhan apa yang benar-benar diperlukan saat ini ternyata bahan material bangunan lebih dibutuhkan karena warga ingin segera membangun rumah mereka agar kala malam tiba mereka bisa tidur di rumah masing-masing meskipun rumah yang akan mereka bangun sangat sederhana. Terpenting mereka bisa tidur nyenyak tidak berdempet-dempet didalam tenda yang disediakan,”ujarnya.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Pertamina MOR II Sumbagsel akan membantu membangun mushollah Al Ikhlas yang juga terkena kebakaran pasca Hari Raya Idul Fitri lalu. Dana pembangunan mushollah yang akan dibangun permanen tersebut akan diambil dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2015. Pihaknya akan berkoordinasi dengan warga dan pengurus mushollah setempat agar pembangunan mushollah segera terlaksana dan warga dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

Baca Juga :   XL Bangun Laboratorium X-Camp

Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban kebakaran. Para korban kebakaran juga diminta bersabar dala menghadapi cobaan dan segera bangkit untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Sementara itu Ketua RT 13, Edi didampingi pengurus Musholla Al Ikhlas, H Ali mengungkapkan, sampai saat ini bantuan dari berbaik pihak sudah mencukupi untuk sembako dan pakaian layak pakai. Namun, untuk bahan material bangunan masih diharapkan warga untuk membangun sebanyak 52 unit rumah dengan total 110 Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Bila ada bahan material bangunan para warga akan segera membangun rumah mereka meskipun masih sederhana terpenting jika malam para warga bisa tidur di rumah mereka masing-masing,”harapnya sembari mengharapkan, akan ada bantuan bahan material dari pihak lain. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rupiah Masih Terkoreksi Dipicu Faktor Eksternal

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.