Pertamina Lahat Berikan Bantuan Paket  Kesehatan Pada Jurnalis

Suasana penyerahan bantuan paket kesehatan dan Sembako. (foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Masih dalam rangkaian penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lahat, Jumat (10/4/2020) PT Pertamina Kabupaten Lahat memberikan bentuk kepedulian kepada wartawan (jurnalis)  dengan memberikan bantuan paket kesehatan dan Sembako.

Kepala PT Pertamina Lahat, Teguh mengatakan, jurnalis merupakan bagian dari Pertamina yang selalu memberikan informasi Pertamina kepada masyarakat. Oleh karena itu sudah selayaknya Pertamina memberikan bentuk kepedulian kepada para jurnalis.

Teguh melanjutkan, pada kegiatan selanjutnya Pertamina Lahat akan memberikan masker kain sebanyak 1000 secara gratis. Kemudian memasuki Bulan Suci Ramadhan nanti akan ada  pembagian Sembako di ring satu.

Dirinya berharap, Lahat tetap menjadi  Area Hijau (bebas corona). Peranan masyarakat sangat diperlukan dalam hal ini.

Baca Juga :   Perayaan HUT RI ke-70, di Tengah Ekonomi yang Sulit

“Semua masyarakat harus sadar dan mengikuti himbauan pemerintan agar Covid-19 cepat berkahir, dan bisa putus rantai penyebarannya,” sampainya.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 ini jurnalis selalu berkativitas dan memberikan informasi kepada masyarakat. Dari itu mereka perlu mendapatkan perhatian dan membutuhkan APD ( alat perlindungan diri) seperti masker, hand sanityzer dan multivitamin.

“Kami peduli dan ikut membantu rekan jurnalis agar mereka tetap sehat selama beraktivitas pada masa pandemi Covid-19. Mereka ini mencari berita agar masyarakat akhirnya paham perkembangan Virus Corona. Kami sangat apresiasi kepada rekan jurnalis yang tetap semangat bekerja di tengah wabah yang mematikan ini,” ujar Teguh saat dibincangi Suara Nusantara  di ruang Vicon PT Pertamina Lahat.

Baca Juga :   Pentas PAI Sumsel 2017, PALI Raih Juara Umum Dua

Dalam acara tersebut juga digelar Vicon (video conference) dengan jurnalis di lima wilayah Sumsel, Babel, Bengkulu, Jambi, Lampung bersama Pertamina.

Manager Comunication Relation Pertamina, Refky Rahman saat Vidcon mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi rekan media yang selama ini sudah membantu Pertamina dalam pemberitaan. Dirinya mengajak agar semua bahu-membahu memberantas Covid-19 di Indonesia.

“Mari bersama kita cegah penyebaran Corona. Agar Indonesia kembali lagi menjadi sehat,” sampainya melalui Vicon. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

OKU Timur Siap Gelar STQH Tingkat Provinsi

Martapura, KoranSN Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) XXVI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.