Pertamina Lanjutkan Distribusi Sembako Ke Palembang dan Banyuasin

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono (kanan) ketika menerima simbolis bantuan paket sembako Pertamina untuk masyarakat Kecamatan Banyuasin 1.

Palembang, KoranSN-
Pertamina Region Sumbagsel kembali melanjutkan komitmen untuk turut andil mendukung program pemerintah memberantas Covid-19 sebagai usaha berkelanjutan penanggulangan pandemi ini salah satunya lewat pendistribusian paket sembako bagi masyarakat.

“Paket sembako merupakan bentuk kepedulian paling dasar untuk membantu perekonomian warga terdampak di masa pandemi Covid-19. Apalagi kita sekarang dikenalkan dengan kategori miskin baru, yakni masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan terdampak perekonomiannya akibat kondisi saat ini,” jelas Region Manager Comm Rel & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Setelah menyerahkan 1.000 paket sembako ke Gugus Covid Pemerintah Kota Palembang Selasa lalu(12/05), Pertamina kembali memberikan 2.000 paket Sembako dengan total bantuan mencapai Rp. 250.000.000 untuk warga di wilayah Ring 1 Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel dan Refinery Unit (RU) III Plaju.

Paket sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng, gandum dan lainnya ini diterima langsung oleh tiga (3) Kecamatan di Kota Palembang yakni Kecamatan Seberang Ulu II, Kecamatan Plaju dan Kecamatan Ilir Timur III, serta satu lagi disalurkan Kecamatan Banyuasin I yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin.

Baca Juga :   XL Ajak Karyawan Ciptakan Protoype Digital

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono ketika menerima bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Banyuasin I mengatakan
“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan kami sangat mengapresiasi kontribusi Pertamina yang sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan operasi Pertamina Region Sumbagsel. Bantuan ini saya rasa sangat bermanfaat mengingat dampak terhadap roda perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Memastikan penyaluran tepat sasaran, Rifky turut menyampaikan bahwa Pertamina tidak bergerak sendiri melainkan menggandeng pihak kecamatan serta Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa. Dengan demikian, tujuan utama dari pemberian paket sembako kepada yang berhak ini dapat terlaksana dengan baik.

“Menggandeng perangkat pemerintahan dan organisasi sosial, kami ingin menyalurkan paket sembako dengan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang berhak. Semoga paket sembako ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri serta masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, terutama bagi warga yang belum pernah mendapat bantuan sebelumnya,” tambah Rifky.

Camat Seberang Ulu II, Rakhman H Pane juga menyampaikan apresiasi sebesar-sebarnya kepada Pertamina atas bantuan paket sembako yang diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Menurutnya, berapapun atau bentuk apapun bantuan dalam masa pandemi ini akan sangat membantu bagi yang berhak.

Baca Juga :   Targetkan 12 Juta Pelanggan 4G, Telkomsel Satukan Wartawan se-Sumatera

“Untuk bantuan yang telah diberikan oleh Pertamina kepada Pemerintah Kecamatan Seberang Ulu II Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya. Paket sembako ini akan kami distribusikan secara merata di 7 kelurahan. Semoga Pertamina sebagai BUMN turut memberi kesuksesan dalam membangun negeri ini serta dalam upaya penanggulangan Covid-19,” ujar Rakhman

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Ilir Timur III Ruswendi. Dirinya menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi dampak yang cukup terasa terhadap roda perekonomian masyarakat. “Dengan adanya bantuan ini, kami mewakili masyarakat Kecamatan Ilir Timur III sangat berterima kasih dan mendukung sekali kontribusi seperti ini. Saya rasa mendekati Idul Fitri, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ruswendi.

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Digitalisasi Program Kartu Prakerja Dapat Minimalkan Praktik Korupsi

Jakarta,KoranSN Co-Founder Katadata Insight Center Metta Dharmasaputra menilai pelaksanaan program Kartu Prakerja melalui digitalisasi bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.