Home / Gema Sriwijaya / Perwira Siswa Sespimmen Polri KKL di Lahat

Perwira Siswa Sespimmen Polri KKL di Lahat

Bupati Lahat Aswari  dan perwira siswa sespimmen saat foto bersama. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Sebanyak 11 anggota Perwira siswa Sekolah pimpinan menengah (Sespimmen, red) Polri Direg ke 58 TA. 2018 melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL, red) di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, Senin (17/9/2018).

Kedatangan anggota anggota terbaik kepolisian dari Mabes Polri ini setibanya di Kabupaten Lahat, disambut langsung Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’I S.E serta Wakapolres Lahat Kompol Ernawan S.H di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Sebelas calon generasi penerus kepolisian Republik Indonesia ini selama di wilayah hukum Polres Lahat, bakal melaksanakan penelitian di Kabupaten Lahat yang juga bakal melibatkan pemerintah setempat. Sebagai kepala daerah Kabupaten Lahat, Aswari menjelaskan kilas balik tentang Lahat bahwasanya Kabupaten Lahat ini tempat terlahirnya orang orang hebat.

Baca Juga :   Karang Anyar Akan Terapkan Sangsi Hukum Adat

Lelaki yang akrab disapa Kak Wari ini, juga menjelaskan bahwasanya Lahat selain Kabupaten tertua di Provinsi, juga merupakan Kabupaten yang melahirkan para Pahlawan dan pejuang yang gigih dalam memerdekakan Negara Indonesia.

Selanjutnya dilaksanakan pemberian plakat ke Bupati Lahat dari Kombes Pol Drs. Iwan Yusuf yang juga merupakan mantan Kapolres Lahat tahun 2009-2010.

Kombes Pol Iwan saat dibincangi menjelaskan, KKL dimaksudkan sebagai penerapan ilmu yang diperoleh selama peserta perwira siswa Sespimmen mengikuti pendidikan. “Tujuannya adalah sebagai aplikasi ilmu yang didapatkan siswa perwira selama mengikuti Sespimmen Polri TA. 2018 ke lingkungan masyarakat maupun pemerintahan,” terang Iwan.

Baca Juga :   Kejari Muara Enim Kenalkan Aplikasi Android

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Wakapolres Lahat Kompol Ernawan S.H menerangkan, kegiatan Sespimmen Polri Direg ke 58 TA. 2018 merupakan Kegiatan Kerja Lapangan yang dilakukan sebagai kegiatan penelitian. Lebih lanjut dijelaskan Ernawan, siswa Sespimmen sebagai persiapan yang kedepannya nantinya pimpinan menengah ini bakal menduduki jabatan tertentu yang sudah dipersiapkan dari Mabes Polri.

“Perwira siswa Sespimmen ini merupakan generasi penerus yang disiapkan Polri. Mereka merupakan perwira perwira terbaik milik Kepolisian Republik Indonesia,” Pungkasnya. (rob)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinsos Muba Sebar Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Sekayu, KoranSN Perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin terus digencarkan. Kali ini Bupati …