Home / Gema Sriwijaya / Pesan Lia Mustika untuk Pengurus TP PKK Muratara

Pesan Lia Mustika untuk Pengurus TP PKK Muratara

Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif melantik pengurus TP PKK Muratara. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Lia Mustika Syarif melantik sisa kepengurusan anggota TP PKK tahun 2016-2021. Pelantikan yang berlangsung di aula Siti Rahma, Kamis (22/2/2018). Dalam kesempatan itu, ia berpesan, agar kepengurusan PKK Muratara langsung turun ke masyarakat.

“PKK bukan hanya organisasi atau gerakan tapi lebih tepatnya kita sebagian dari masyarakat, jadi mari kita langsung turun ke masyarakat. PKK bertugas melakukan pemberdayaan keluarga dan membuat keluarga menjadi makmur,” ungkap Lia.

Ia meyakini, tim PKK Muratara tidak akan kalah dengan PKK daerah lain meskipun Kabupaten Muratara masih tergolong baru. Muratara siap bersaing demi membantu mewujudkan Muratara yang Bermartabat.

“Kalau daerah lain bisa kenapa kita tidak, walaupun kita kabupaten baru tapi saya bangga menjadi bagian dari muratara. Ayo kita lihat potensi apa yang ada di masyarakat dan kita kembangkan bekerja sama dengan SKPD yang bersangkutan. Kita sama-sama bekerja dan melangkah bersama.” ujar Lia.

Sementara, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya meminta PKK Muratara agar menjadi mitra kerja yang baik di Muratara, dan dapat bekerja sama dengan seluruh SKPD.

“Saya melihat susunan pengurus PKK sudah sangat baik sekali, dan PKK tidak memiliki anggaran khusus, jadi bekerjasamalah dengan SKPD terkait apabila ada acara maupun kegiatan. Seandainya kegiatan mengenai kesehatan, maka silahkan berkordinasi dengan dinas kesehatan, begitu juga dengan kegiatan yang lain, silahkan bekerja sama dengan dinas terkait,” ujar Syarif.

“Untuk kedepan PKK harus lebih kreatif, PKK merupakan satu kesatuan di desa yang berada di Muratara ini. Saya harap kedepannya batik pegawai dan anak sekolah kita buat sendiri karena kita punya dana dan PKK yang mengelola,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!