Peserta dan Penonton Puas, Pedagang Laku Keras

Peserta Event Grasstrack Bupati Muba DRA Cup 2020 saat memulai perlombaan. (foto-humas muba)

Sekayu, KoranSN

Event Grasstrack bergengsi Bupati Muba Dodi Reza Alex (DRA) Cup 2020 di sirkuit Central Jaya A3 Desa Mekarjaya Kecamatan Keluang, Minggu (1/3/2020) bukan hanya membuat para peserta puas melainkan juga memberikan dampak yang baik bagi geliat ekonomi khususnya pedagang kecil dan pelaku UMKM.

Event ini diinisiasi Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar). Geliat ekonomi melalui kegiatan olahraga ini memberi dampak positif sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan menambah pendapatan bagi pelaku ekonomi kecil dan UMKM.

Seperti diakui Hasnah (34), pedagang bakso keliling ini, mengaku sangat senang ada gelaran event-event di Muba yang digelar oleh Bupati Muba Dodi Reza.

“Alhamdulillah mas, berkat ada acara grasstrack Pak Bupati Dodi Reza ini dagangan bakso saya laku keras dan habis diserbu pembeli,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kabar Baik, Pasien Kasus 03 Positif Covid-19 di Muba Dinyatakan Sembuh

Sejak subuh Hasnah bersama suami memacu motor membawa dagangan bakso dari Sungai Lilin menuju Kecamatan Keluang. “Meski melewati perjalanan jauh, saya dan suami mampu meraup untung yang besar dengan berdagang di sekitar event grasstrack ini,” ucapnya.

Senada diungkapkan Rusli (45) pedagang Es Tebu ini mengaku dagangannya laris manis setiap hadir pada event-event di Muba.

“Hari ini dagangan es saya habis mas, selain cuaca panas memang setiap event di Muba ini Alhamdulillah dagangan saya selalu habis,” ulasnya.

Rusli berharap agar event-event spektakuler terus digelar di Muba. “Apalagi Pak Bupati Dodi Reza ini sangat menjadi perhatian banyak pihak atas kesuksesannya, kami berharap Muba ini terus ditunjuk dan dipercaya menyukseskan event-event yang hebat dan spektakuler,” harapnya.

Baca Juga :   Kenang Saat Kuliah, Bupati Dodi Reza Lakukan Hal Ini Kepada Mahasiswa Asal Muba di Yogyakarta

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan, Muba dikenal dengan fasilitas olahraga yang mentereng dan lengkap, oleh sebab itu selalu mendapatkan kepercayaan untuk menyukseskan dan menjadi tuan rumah event bergengsi. “Ini juga secara tidak langsung menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang positif di Muba,” jelas Apriyadi.
Apriyadi menambahkan, selain support dan keseriusan Bupati Dodi Reza untuk terus menyukseskan event bergengsi, capaian Muba saat ini hingga menjadi sorotan nasional dan mancanegara tentu tidak bisa dipisahkan dari dukungan seluruh warga Muba. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kaget, Puluhan Pegawai Perkebunan Tes Urine Mendadak

Sekayu, KoranSN Puluhan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Tenaga Honorer dilingkungan Dinas Perkebunan Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.