Petakan Kompetensi, 24 Pejabat Muba Ikut Assessment

24 Pejabat Muba saat mengikuti Assessment.(foto-humas pemkab muba)

Jatinangor, KoranSN

Sebanyak 24 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti kegiatan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan di P4KASN LAN RI Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Ya, kali ini ada 24 peserta yang mengikuti Kompetensi ASN. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 November,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Muba, Sunaryo, melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Syailendra, Senin (4/11/2019).

Para peserta yang mengikuti komptensi ASN ini, sambung dia, nantinya akan mendapatkan penilaian Konpetensi ASN yang dinilai oleh para Asesor dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (P4KASN) LAN RI Jatinangor.

Baca Juga :   Stan Dinkominfo Muba Gratiskan Layanan Internet 

“Jika selesai assessment, penilaian yang keluar dapat digunakan atau disampaikan para peserta untuk mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Dalam assessment ini, terdapat sejumlah hal yang dijadikan penilaian, seperti managerial dan sosial culture,” jelas dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan, para peserta yang mengikuti Assessment diminta untuk fokus dan bersungguh-sungguh, dimana kegiatan ini salah satu tujuannya untuk peningkatan dan pemetaan kompetensi ASN di Pemkab Muba.

“Sesuai dengan sikap ASN bermoral dan bermartabat baik serta harus memiliki komptensi dalam bidangnya. Dengan begitu, melalui assessment ini diperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan organisasi,” tandas dia. (rel)

Baca Juga :   Pemkab Muba Wajib Jadi Inspirasi

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Fasilitasi Seribu Warga dan Paramedis di Muba Rapid Tes Gratis

Sekayu, KoranSN Meski upaya sosialisasi dan edukasi serta penyemprotan disinfektan hingga ke daerah pelosok terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.