Petani Memancing di Muba Tewas Tertembak Anggota Brimob

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Khairul Anwar (20), seorang petani warga Tungkal Jaya Muba tewas usai dadanya tertembak oleh anggota Brimob Polda Sumsel berinisial ‘MD’ berpangkat Bharatu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Kamis (30/7/2020).

Diceritakan Kabid Humas, kejadian tersebut bermula saat salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Desa Tambang Baru Kecamatan Bayung Lencir Muba melapor jika di areal perkebunan sering terjadi pencurian sawit.

Dari itulah, pada Rabu (29/7/2020) pukul 17.00 WIB, anggota Brimob diturunkan melakukan patroli bersama petugas security.

“Di areal perkebunan ini terdapat kolam yang cukup banyak ikannya. Dan sebelumnya karena di areal perkebunan itu sering terjadi pencurian, maka sudah ada himbauan tidak boleh warga masuk. Akan tetapi, warga masih saja masuk ke perkebunan untuk memancing ikan di kolam tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Lagi, Wabup OKU Diperiksa Untuk Dugaan Korupsi Lahan Kuburan

Masih dikatakan Kabid Humas, dari itulah saat patroli dilakukan petugas memergoki sejumlah warga yang sedang memancing di kolam tersebut, sehingga anggota memberikan himbauan supaya warga yang memancing meninggalkan lokasi.

“Saat dihimbau warga yang memancing ini tidak mau pergi. Lalu Bharatu ‘MD’ anggota Brimob Polda Sumsel yang kesehariannya bertugas di Mako Talang Kelapa ini, melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan sejumlah warga yang memancing, hingga warga yang memancing tiarap dan sembunyi di rumput-rumput yang ada di lokasi. Nah, karena di lokasi tersebut kan licin sehingga Bharatu ‘MD’ terpeleset dan jatuh, ketika terjatuh itulah senjata ‘MD’ tanpa disengaja tertarik lalu tertembak mengenai salah satu warga yang tadinya memancing, dan sembunyi di rumput-rumput, yakni korban Khairul Anwar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Menyamar Jadi Dodi, Prada Deri Pramana Sewa Kamar Penginapan Untuk Tempat Mutilasi Fera

Dijelaskannya, akibat kejadian itu korban Khairul Anwar yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia karena tertambak dadanya. Atas kejadian itu Bharatu ‘MD’ kita amankan di Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Dir Intel dan Kasat Brimob Polda Sumsel telah mendatangi rumah korban. Dalam pertemuan itu, pihak keluarga korban menerima kejadian yang menimpa korban lantaran hal ini sudah musibah, bukan disengaja,” tutupnya. (ded)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

10 Rumah 1 Bedeng di Tangga Buntung Terbakar

Palembang, KoranSN Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Serengam Tangga Buntung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.