Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Petinggi Polda Datangi Posko Paslon

Petinggi Polda Datangi Posko Paslon

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Para petinggi Polda Sumsel saat mendatangi posko Paslon bupati dan wakil bupati Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Terkait kericuhan yang terjadi saat pelaksanaan deklarasi kampanye damai, jajaran Polda Sumsel, Rabu (21/2/2018) mendatangi posko pemenangan masing-masing Paslon di Empat Lawang untuk menyampaikan pesan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara agar masing-masing calon serta tim pemenangan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta monitoring pengamanan tahapan Pilkada.

Pesan Kapolda Sumsel itu disampaikan langsung oleh Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Bambang S.

Bambang menerangkan, ia bersama anggota lainnya sengaja datang ke Empat Lawang menemui Paslon untuk menyampaikan pesan Kapolda agar menjaga Kamtibmas terkait kericuhan yang terjadi di Empat Lawang, serta terkait pengamanan tahapan Pilkada kedepannya.

“Tadi sudah kita temui masing-masing Paslon di posko pemenangannya. Kita menyampaikan pesan Kapolda, agar masing-masing Paslon dan tim pemenangannya sama-sama menjaga Kamtibmas, yang pertama kita datangi Posko JM-YM dan selanjutnya ke Posko HDA-HEK,” ungkapnya.

Dikatakannya, gangguan Kamtibmas bisa saja terjadi lantaran pernyataan-pernyataan calon karena salah ditafsirkan oleh pihak lawan politiknya. Karena itu, diharapkan agar semua pihak bisa menahan diri, jangan mudah terpancing emosi sehingga pelaksanaan Pilkada Empat Lawang berjalan kondusif dan lancar.

“Mungkin pernyataannya tidak disengaja atau tidak bermaksud menyindir maupun memancing emosi, namun karena ditafsirkan salah, sehingga massa pendukung terpancing emosi,” jelasnya.

Dilanjutkannya, untuk pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada Empat Lawang, Polda Sumsel telah menerjunkan dua peleton Brimob dan satu peleton Shabara Polda Sumsel.

“Untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Empat Lawang yang lebih mengenali suasana dan kondisi daerah, kalaupun masih membutuhkan penambahan, akan dibackup kembali oleh Polda Sumsel, katanya.

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada elemen dan segenap masyarakat Empat Lawang, meskipun terjadi kericuhan, kondisinya masih bisa dikendalikan, sehingga hal yang lebih buruk tidak terjadi.

Kendati demikian, karena proses dan tahapan Pilkada masih panjang, diharapkan semua pihak bisa menjaga Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada Empat Lawang berjalan lancar.

“Saya yakin semua pihak dan seluruh masyarakat Empat Lawang tidak menginginkan terjadinya kericuhan, sebaliknya berharap Pilkada Empat Lawang berjalan lancar, aman dan damai. Saya berterima kasih kepada semua pihak, meski sempat ricuh masih bisa dikendalikan. Saya berharap agar kericuhan tidak terjadi lagi. Tentunya rakyat Empat Lawang berharap agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan harapan, lancar dan kondusif,” imbuhnya. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!