Petugas Teladan Dinkes Muba Masuk Nominasi Terbaik Provinsi

Tim Penilaian Jurim Teladan saat foto bersama dengan petugas jurim dan lintas sektor di Tebing Bulang
Tim Penilaian Jurim Teladan saat foto bersama dengan petugas
jurim dan lintas sektor di Tebing Bulang

Sekayu, SN
Tim Penilai Petugas Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke beberapa puskesmas di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka untuk menilai petugas teladan Kabupaten Muba.

Kedatangan tim penilai petugas teladan di sambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Hj Sriwijayani, MKes yang diwakili Kepala Bidang Jamsarkes Mgs Syarif Toyib SP SKM MM di ruang pertemuan Puskesmas Tebing Bulang, Rabu (3/6).

Hadir pula Kepala Puskesmas Tebing Bulang Yulianti, SAP, MKes, pihak Kecamatan Sungai Keruh, Tim Penggerak PKK Sungai Keruh, UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan juga perangkat Desa sewilayah Kecamatan Sungai Keruh, serta para Kader Kesehatan.

Syarif mengatakan, tahun 2015 ini petugas teladan Muba masuk nominasi terbaik di tingkat provinsi Sumsel. “Pada tahun ini semua kategori petugas teladan dari Kabupaten Muba mulai dari kategori dokter, bidan, perawat, sanitarian, Juru Imunisasi (Jurim) dan gizi, menjadi 6 nominator terbaik sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sumsel. Penilaian yang dilakukan oleh tim juri dari provinsi sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu untuk kategori petugas teladan lainnya,” jelas Syarif.

Baca Juga :   35 Anak Pesisir Khitan Gratis

Lanjut diungkapkan Syarif, prestasi seperti ini harus terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sekaligus mengangkat nama baik Kabupaten Muba.

Dia berharap petugas teladan Kabupaten Muba dapat mewakili Provinsi Sumsel untuk melanjut ke tingkat Nasional.

Dr H Icon Horison, dari tim penilai kategori Jurim Teladan Provinsi Sumsel mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi petugas Jurim dari Kabupaten Muba ini karena sudah bekerja sama dengan baik kepada lintas sektor. Hal ini terlihat dari banyaknya tamu lintas sektor yang menghadiri acara penilaian jurim teladan tingkat provinsi.

Baca Juga :   Ini Empat Alasan Alex Noerdin Cup Jadi Sorotan Nasional

“Salah satu tujuan dari pemilihan petugas teladan ini untuk memotivasi petugas dalam meningkatkan pelayanan.  Kami harapkan kepada petugas jurim untuk terus meningkatkan pelayanan dan tetap bekerjasama dengan baik kepada lintas sektor serta dapat menjadi monivator bagi petugas kesehatan lainnya“, ucap Icon. (tri)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPU Ingatkan Protokol Kesehatan

Martapura, KoranSN Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah-Adi Purna Nugroho Yudha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.