Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Ekonomi / PGN Tambah 7 Pelanggan Komersil

PGN Tambah 7 Pelanggan Komersil

Petugas PGN saat memeriksa sambungan pipa saluran gas. (foto-antaranews)

Palembang, KoranSn

PT Perusahaan Gas Negara Tbk Area Palembang sebagai perusahaan Sub Holding gas di wilayah Sumatera Selatan, di penghujung tahun 2019 ini kembali menyalurkan energi gas bumi ke beberapa pelanggan UMKM (komersial). Dalam kesempatan akhir tahun 2019 PGN telah berhasil menambah jumlah pelanggan sejumlah 7 pelanggan sektor komersial diantaranya 5 gerai rumah makan, 1 usaha laundry dan 1 hotel. Hal tersebut dikatakan Sales Area Head (SAH) PGN Area Palembang, Agus Muhammad Mirza, Senin (9/12/2019).

“Kami optimis bahwa energi gas bumi masih akan menjadi prioritas utama solusi energi yang ramah lingkungan. Alhamdulillah, bertambah satu lagi UMKM yang mempercayakan kebutuhan energinya kepada Kami dengan menikmati energi baik gas bumi PGN,” ujar Mirza dalam kesempatan pengaliran gas untuk pelanggan Gili Trawangan di Komplek Palembang Square.

Dijelaskannya, dalam kontrak Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG), Gili Trawangan rencana akan menggunakan gas bumi sejumlah 3.000 – 4.000 m3 per bulan. “Dengan harga gas bumi PGN sebesar Rp. 6.400/m3 secara otomatis penghematan akan lebih dirasakan oleh Gili Trawangan,” sambung Mirza.

Baca Juga :   Pertamina Lubricants Sales Region II Palembang Launching Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan

Diharapkan dari efisiensi tersebut dapat membantu pengembangan bisnis gerai UMKM yang bersangkutan. Selain Gili Trawangan pelanggan lainnya yang sudah memanfaatkan gas bumi PGN untuk bahan bakar diantaranya adalah Medis Central Asia dan RM Rajawali Kopitiam, kemudian 2 gerai Brasserie Bakery & Resto di KM-5 dan Central Kitchen Mayor Ruslan yang dalam minggu ini akan dilaksanakan pengaliran gas. Sedangkan 2 calon pelanggan lain yakni Hotel Harper dan X.O. Suki-Dimsum Merbau masih menunggu selesainya proses perizinan oleh pihak terkait.

Beberapa poin utama kelebihan gas bumi dibandingkan dengan LPG dijelaskannya, adalah tingkat keamanan yang lebih terjamin serta kemudahan dalam mendapatkannya, karena gas bumi langsung disalurkan kepada pelanggan melalui pipa yang tertanam di bawah tanah. Saat ini gas bumi menjadi bahan bakar alternatif yang semakin dicari oleh konsumen, utamanya oleh pelanggan sektor komersial, karena tidak dapat dipungkiri memang dari sisi efisiensi dan safety jauh lebih baik.

Baca Juga :   BSB Capem Parameswara Resmi Beroperasi

PGN dikatakannya, mulai menyalurkan gas bumi untuk wilayah Palembang semenjak tahun 1998 dengan porsi jumlah pelanggan saat ini sebanyak 91 pelanggan komersial industri di Kota Palembang, Mirza berharap nantinya kedepan akan lebih banyak lagi pelaku UMKM yang menggunakan gas bumi.

Mirza menuturkan bahwa PGN tetap berkomitmen untuk meneruskan energi baik gas bumi ke pelanggan terutama UMKM dan memberikan layanan menyeluruh bagi seluruh pelanggan sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi. Gas bumi memiliki peran penting dalam bauran energi untuk mencapai kedaulatan energi nasional. Oleh karena itu, PGN dalam menjalankan peran sebagai subholding gas akan terus membangun dan mengembangkan insfrastruktur gas bumi untuk menjangkau wilayah-wilayah baru di berbagai daerah. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Erick Thohir Paparkan Lima Prioritas Strategis BUMN Periode 2020-2024

Jakarta, KoranSN Menteri BUMN, Erick Thohir memaparkan lima prioritas strategis Kementerian BUMN untuk periode 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.