Picon & PS Diserbu Pengunjung

Pengunjung Palembang Square membludak saat akhir pekan tiba. (foto-soimah/koransn)

Palembang, KoranSN

Palembang Icon (Picon) dan Palembang Square (PS) mall diserbu pengujung saat weekend tiba. Terlebih lagi kedua mall tersebut menggelar berbagai program yang menarik membuat pengunjung berbondong-bondong datang untuk berbelanja. Hal tersebut dikatakan Director of Mall Picon, Co Ing, kemarin.

“Selama bulan ramadan apalagi menjelang Idul Fitri tingkat kunjungan meningkat hingga 60 %. Peningkatan cukup signifikan apalagi beragam promo kami dihadirkan,”ujarnya.

Ia optimistis peningkatan kunjungan ke mal Lippo Groups. Apalagi saat akhir pekan, terutama ketika digelar program midnight sale. Untuk jam operasional hingga pukul 12 malam selama 2 kali weekend di bulan Ramadan. “Karena costumer yang menginginkan waktu lebih panjang. Sehingga mereka leluasa untuk berbelanja mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk Idul Fitri,”ujarnya.

Baca Juga :   Tourism Malaysia Bidik Generasi Milenials

Dijelaskannya, Picon hari biasa sekitar 18.000 pengunjung, saat ramadan bisa mencapai 27.000 pengunjung. Hal yang saja juga terjadi di PS, tingkat kunjungan diperkirakan naik menjadi 60.000 orang dari kondisi biasa sebanyak 40.000 pengunjung.

Menurutnya, mall-mall di Palembang sudah menjadi alternatif utama masyarakat untuk berbelanja segala kebutuhan ramadan dan lebaran. Karena itu pihaknya menambah jam operasional sehingga pengunjung dari luar Palembang bisa leluasa belanja saat datang ke Palembang. Peningkatan pengunjung akan berdampak pada transaksi ritel yang terjadi di mall.

Baca Juga :   Buka Puasa di The Daira Berhadiah Motor

“Peningkatan pengunjung otomatis terjadi peningkatan transaksi. Beberapa ritel bahkan menetapkan target mendekati 5 hingga 10 kali penjualan biasa. Bisa dibilang ritel panen saat Ramadan,”ujarnya sembari menambahkan, panen penjualan sangat dirasakan ritel di bidang fashion terutama ketika Tunjangan Hari Raya (THR) telah diterima masyarakat.

Moment THR ditambahkannya dibidik pasar ritel agar konsumen dapat berbelanja sehingga program belanja malam sering digelar beberapa kali menjelang lebaran. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Le Garden PIM Disulap Jadi Taman Bunga

Palembang, KoranSN Pasar Makanan Le Garden di lantai dua Palembang Indah Mall (PIM) disulap jadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.