Home / Hidup Sehat / Pijat Dapat Tingkatkan Fungsi Pencernaan Bayi

Pijat Dapat Tingkatkan Fungsi Pencernaan Bayi

Ilustrasi. (foto/net)
Ilustrasi. (foto/net)

Ikatan antara ibu dan bayi sangat penting, karena dapat mendorong pertumbuhan bayinya. Untuk itu, penting bagi orangtua mengetahui pemahaman yang tepat, seperti melakukan pemijatan pada bayi mereka.

Pemijatan pada bayi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peran penting, salah satunya meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Sebab, rangsangan pijatan mampu memicu saraf vagus, yang kemudian merangsang pelepasan hormon di area gastrointestinal (GI).

Hormon tersebut merangsang aktivitas GI dalam penyerapan makanan dan pertumbuhan area GI. Dengan demikian, pemijatan dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan membantu mempercepat kesiapan area GI.

Baca Juga :   Lakukan Ini Sebelum Bercinta, Dijamin Bikin Cepat Orgasme

“Salah satu manfaat pemijatan bayi adalah meningkatkan fungsi pencernaan dan kemampuan penyerapan makanan, sehingga melalui rangsangan pemijatan pada saraf vagus dapat membantu meningkatkan berat badan bayi, dengan pengaturan pelepasan insulin yang berfungsi membantu mengubah glukosa menjadi bobot,” ujar Direktur PT Johnson & Johnson Vishnu Kalra, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 4 April 2016.

Dia menambahkan bahwa manfaat lain dari rangsangan aktivitas vagus adalah peningkatan insulin-like growth factor (IGF-1). Hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan melalui perangsangan sel-sel untuk tumbuh dan bereproduksi. (viva.co.id)

Baca Juga :   9 Gaya Tidur Pasangan Ungkap Hubungan Anda

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

3 Fakta Soal Kedelai, Termasuk Manfaatnya Bagi Jantung

Jakarta, KoranSN Susu kedelai dan olahan kedelai lainnya dikenal mempunyai manfaat yang sangat baik bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.