Sabtu , November 17 2018
Home / Pesta Demokrasi / Pileg 2019, PKS Sumsel Target 1 Dapil 1 Kursi

Pileg 2019, PKS Sumsel Target 1 Dapil 1 Kursi

Ketua DPW PKS Sumsel, M. Toha didampingi Ketua Bappilu PKS Sumsel, Syaiful Fadli dan Coach Fahmi saat foto bersama. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel menargetkan minimal satu daerah pemilihan (Dapil) satu kursi anggota dewan pada pemilihan legislatif (Pileg), April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKS Sumsel, M. Toha usai pembukaan konsolidasi, dan pembelakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (29/9/2018). Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan fakta integritas seluruh Caleg PKS se Sumsel.

“Kalau Sumsel ada 10 Dapil kita menargetkan minimal 10 anggota PKS di DPRD Provinsi,” ujarnya.
Sementara untuk pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, agar tidak tumpang tindih, PKS sudah berkoordinasi dengan tim Prabowo-Sandi dari partai-partai koalisi lainnya.

“Salah satu upaya kita melakukan pembekalan ini, kita akan memberikan bagaimana cara mendapatkan suara dengan cara sebaik-baiknya, artinya tanpa pelatihan ibarat satu tempat itu tiga caleg kita sama, dengan pelatihan ini mereka mencari tempat masing-masing sehingga suara bisa tertampung,” ungkap Toha.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, untuk strategi pemenangan pemilu legislatif dan Pemilu 2019, setiap anggota dewan yang maju harus memliki semangat dan kerjasama dan apa yang harus dilakukan.

Dikatakannya, untuk fakta integritas yang ditandatangani, merupakan komitmen sebagai anggota dewan jika berhasil dan memberikan terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Etika politik penting, dalam kampanye tidak boleh menyerang pribadi, harus menyampaikan program, jadi akhlak itu penting, bukan hanya untuk masa sekarang tapi seterusnya. Demokrasi jangan menghalalkan segala cara, merendahkan, itu tidak dibenarkan, damai itu bukan hanya sehari saja tapi setiap hari, itu yang kita inginkan,” bebernya.

Untuk pemenangan Prabowo-Sandi dikatakan Salim, targetnya sama, Timses dan partai koalisi memiliki tugas masing-masing dan akan turun semuanya.

Sementara Ketua Bappilu DPW PKS Sumsel Syaiful Fadli mengatakan, pembekalan Caleg ini diikuti 630 dari 680 jumlah Caleg PKS se Sumsel.

“Jadi, hampir 90 persen (Caleg) hadir dan mereka antusias untuk mengikuti arahan dari Majelis Syuro PKS, dan mengikuti pelatihan coach Fahmi dari Malang mengikuti pembekalan untuk memenangkan secara terhormat dan bermartabat,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait fakta integritas yang ditandatangani, merupakan simbol yang diwakili seluruh Caleg, mulai dari DPR RI, kab/kota dan provinsi.

“Ini (fakta integritas) merupakan arahan dari Presiden (PKS) secara nasional untuk seluruh Caleg PKS, salah satunya untuk menang terhormat dan bermartabat,” pungkasnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bawaslu OKI Ingatkan Peserta Pemilu Taati Aturan APK

Kayuagung, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengingatkan peserta Pemilu 2019 ...

error: Content is protected !!