Home / Kota Musi / Pilgub 2018, Aswari Bergantung Hasil Survei

Pilgub 2018, Aswari Bergantung Hasil Survei

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai saat mencoba mesin fogging. (foto/Anton Wijaya)
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai saat mencoba mesin fogging. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Aswari Rivai mengaku masih akan melihat hasil survei terkait maju tidaknya ia di pemilihan gubernur (Pilgub), 2018 mendatang. Ia mengaku, hal ini juga berlaku bagi kader-kader Gerindra yang ingin maju di Pilkada kedepan.

“Kak Wari juga lihat survei, saya juga tahu diri, kalau memang dukungan dari masyarakat kuat, kenapa tidak (maju), tetapi kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, kita juga tahu diri lah, untuk apa kita paksakan, ini juga berlaku di kabupaten/kota, karena menurut saya, sekali maju harus menang, tetapi kalu tidak bakal menang, kenapa harus maju,” ungkapnya saat mengukuhkan kepengurusan Tim Sosial Sahabat Aswari, bertempat di Jalan Bungaran IV, Seberang Ulu I, Palembang, Sabtu (2/4/2016).

Menurut Aswari, semua calon yang maju di Pilgub nanti, merupakan putra putri terbaik Sumsel, namun ia mengingatkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang dapat disentuh, dalam artian dapat disentuh program dan jiwanya.

Baca Juga :   Jokowi Siap Beli Karet Petani Sumsel Rp7500-8000/Kg

“Saya merasa saya bisa disentuh oleh siapapun,” ujar Bupati Lahat ini.

Ia mencontohkan, kepemimpinannya di kabupaten Lahat yang memasuki tahun kedelapan, disana masyarakat memiliki rasa sayang terhadap pemimpinnya, karena semua program yang dirancang memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ingin jadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, dan ini sudah saya lakukan di Lahat,” katanya.

Kukuhkan Tim Sosial Sahabat Aswari

Sementara itu, terkait pengukuhan pengurus Tim Sosial Sahabat Aswari, ia berharap tim sosial tersebut terus melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan fogging yang sudah dilakukan, dimintanya untuk terus dilanjutkan.

Dikatakannya, fogging bukanlah kegiatan yang mahal, tetapi manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat banyak. “Tim ini kecil tapi hasilnya besar. Ini yang saya harapkan. Sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, tentunya akan diperhitungkan orang,” katanya.

Baca Juga :   Ratusan Anak Rumah Tahfidz Yatim-Dhuafa Serbu Bioskop

Dikatakan Aswari, kegiatan sosial yang dilakukan tim Aswari, merupakan bentuk dukungan ke pemerintah provinsi Sumsel. “Apapun kegiatannya, program kita tetap membantu pemerintah dan program Gubernur,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Sosial Sahabat Aswari, Marzuki mengatakan sejauh ini, tim fogging sudah melakukan penyemprotan di 127 titik yang tersebar di 178 RT Kota Palembang. Menurutnya, aksi ini banyak mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang mengantri wilayahnya untuk difogging.

“Setidaknya masih ada 40 titik penyemprotan yang menunggu giliran untuk difogging,” katanya seraya menambahkan, operasional fogging dilakukan oleh 6 personil dengan 4 alat fogging dan satu kendaraan operasional. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Heli Water Bombing Padamkan Kebakaran Lahan

Palembang, KoranSN Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Senin (19/8/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.