Pilih Usung Ovi-Ardani di Pilkada OI, PKB: Surveinya Tertinggi

Ketua DPC PKB OI, Nahrowi saat menyerahkan SK DPP PKB kepada Calon Bupati OI, AW Noviadi. (foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ogan Ilir (OI), Ahmad Wazir Noviadi atau Ovi dan Ardani untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) OI, 9 Desember mendatang.

Surat keputusan (SK) usungan dari DPP PKB tersebut diserahkan Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan kepada Ketua DPC PKB OI, Nahrowi yang kemudian diteruskan kepada pasangan Ovi-Ardani, bertempat di kantor DPW PKB Sumsel, Kamis (25/6/2020).

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, keputusan untuk mengusung pasangan Ovi-Ardani sudah melalui berbagai pertimbangan, khususnya terkait hasil survei yang dilakukan DPC PKB OI.

“Pertimbangannya, berdasarkan hasil survei yang kita lakukan, pasangan Ovi-Ardani tertinggi dari kandidat lain, sebesar 49 persen,” ucapnya.

Ramlan mengaku, dukungan PKB terhadap Ovi-Ardani tidak ada kontrak politik, namun kedua paslon diminta untuk menjaga amanah yang diberikan, dan membawa kebaikan bagi masyarakat Ogan Ilir 5 tahun kedepan.

“Mesin partai akan kita hidupkan. Setelah SK ini keluar dan disampaikan, kita minta DPC berkoordinasi dengan PAC hingga ranting, dan kami minta izin dengan para kiyai serta warga NU di OI,” ujar Ramlan.

Baca Juga :   Investasi Bodong Rugikan Negara

Ketua DPC PKB Ogan Ilir Nahrowi mengatakan, dari awal DPC PKB OI sudah menyusun peringkat para kandidat yang mencalonkan diri di Pilkada OI, dan hasilnya pasangan Ovi-Ardani ini di posisi pertama.

“Alhamdulilah, buahnya ini SK yang sudah ditandatangani oleh Ketum (PKB),” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati OI AW Noviadi atau Ovi mengaku hingga kini terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Selain PKB (2 kursi) kata Ovi, Partai Gerindra (4 kursi), Perindo (2 kursi), PKS (1 kursi), Berkarya (1 kursi), dan Nasdem (5 kursi), sudah menyetujui untuk mengusung dirinya di Pilkada OI.

“Walaupun kita sedang mengalami bencana Covid, namun komunikasi politik terus saya jalani, terakhir tiga partai Islam sudah mau bergabung dengan kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (24/6/2020), PKB juga menyerahkan SK DPP PKB untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU Timur, Feri Antoni-Meilinda untuk diusung pada Pilkada OKU Timur, Desember mendatang.

Baca Juga :   Pamer Zero Conflict, Alex Diapresiasi Professor National University Singapore

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, ada berbagai pertimbangan hingga PKB memutuskan mengusung pasangan Feri-Meilinda di Pilkada OKUT, Desember mendatang.

“Kandidat ini merupakan incumbent jadi sudah berpengalaman di pemerintahan, dan juga berdasarkan hasil survei terakhir, pasangan ini cukup bagus, bahkan surveinya paling tinggi mencapai 45 persen dukungan,” ungkap Ramlan.

Selain itu kata Ramlan, pasangan Feri-Meilinda memiliki visi misi yang sejalan dengan PKB, yakni menjadikan OKU Timur sebagai kabupaten santri dan mempertahankan OKUT sebagai daerah lumbung pangan di Sumsel.

“Bagi kami dua visi misi ini sangat menarik,” kata Ramlan. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sebelum Coklit, PPK dan PPS Ikuti Bimtek

PALI, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI mengumpulkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.