Pilkada Muratara: Kampanye Paslon Mulai Tanggal 26 September Hingga 5 Desember

Tampak suasana Rakor persiapan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Muratara tahun 2020 di Kantor KPU Muratara. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak terkait, terkait persiapan kampanye pemilihan bupati dan wakil bupati Muratara tahun 2020, Jumat (25/9/2020). Hasilnya, tahapan kampanye akan dimulai pada tanggal 26 September hingga tanggal 5 Desember 2020.

Rakor berlangsung di Kantor KPU Muratara dihadiri oleh beberapa Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Sekda Muratara, Kaban Kesbangpol, Satpol PP, Perwakilan Polres Muratara, Perwakilan Dandim 0406 MLM dan seluruh Camat dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Dalam rakor tersebut mereka membahas tentang tahapan dan persiapan kampanye Pasangan Calon (Paslon), Alat Peraga Kampanye (APK) dan zona kampanye untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muratara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Komisioner KPU Muratara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Neti Herawati mengatakan pihaknya mengadakan rakor bersama pihak terkait membahas tahapan dan persiapan kampanye untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara.

Baca Juga :   Akis-Baikuni Serahkan 8365 Kekurangan Syarat Dukungan

“Hari ini kita panggil pihak terkait untuk membahas penempatan APK dan ukurannya serta waktu batasan kampanye,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Muratara sudah memasuki zona sedang masalah virus Covid-19, maka dari itu rakor persiapan kampanye ini pihaknya hanya mengundang sebagian saja agar mengikuti protokol kesehatan.

“Rakor hari ini kita undang penting saja. Seperti Bawaslu, Kesbangpol, Sat Pol PP,  Polres, Dandim, LO dari Paslon masing masing, dan seluruh Camat di Muratara mengingat Muratara saat ini berada dizona sedang dalam penyebaran virus corona,” bebernya.

Neti menerangkan, hasil dari rakor tersebut dapat disimpulkan bahwa tahapan kampanye akan dimulai pada tanggal 26 September hingga tanggal 5 Desember 2020.

Baca Juga :   Kades se-Muratara Bentuk Forum Komunikasi

“Untuk ukuran baleho Paslon disesuaikan dengan aturan PKPU maksimal 7×4 dan minimal 1×5, sedangkan untuk penambahan APK dari Paslon masing masing sebanyak 200 persen. Kemudian untuk pemasnagan Umbul umbul Paslon harus mencantumkan nomor urut, nama calon dan Partai pengusung dan penempatan pemasangan APK tidak mengaggu ketertiban umum,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tiga Kecamatan di Sumsel Miliki Potensi Pergerakan Tanah Level Tinggi, Salah Satunya di Muratara

Palembang, KoranSN Tiga kecamatan di Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi pergerakan tanah level tinggi selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.