Pilkada Ogan Ilir: Gugatan Ilyas-Endang Dikabulkan MA

Kuasa Hukum Ilyas-Endang, Firli Darta. (Foto/Ist)

Palembang, KoranSN

Gugatan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ogan Ilir (OI) yang sebelumnya didiskualifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) OI, akhirnya dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA). Dengan dikabulkannya gugatan tersebut, pasangan Ilyas-Endang kembali dapat bertarung di Pilkada OI, 9 Desember mendatang.

Kuasa Hukum Ilyas-Endang KPU OI, Firli Darta mengatakan, KPU mempunyai waktu tujuh hari untuk melaksanakan putusan itu. Saat ini, pihaknya masih menunggu salinan putusan MA, untuk menentukan langkah apa yang akan dilakukan kedepan.

Baca Juga :   Pembahasan Perda Pesta Rakyat Ditunda

“Iya benar, kami ketahui dari website MA sekitar pukul 14.00 WIB tadi, alhamdulilah putusan Ilyas-Endang dikabulkan, dan ini sudah kami konfirmasi langsung ke MA,” kata Firli, saat dihubungi, Selasa (27/10/2020).

Ia menegaskan akan melaporkan KPU OI ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), terkait putusannya mendiskualifikasi pasangan Ilyas-Endang, setelah menerima salinan putusan MA.

“Laporan ke DKPP itu pasti akan kita lakukan, setelah menerima secara resmi putusan MA,” tegasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.