Pintu Kantor SDN 29 Dijebol Maling

Tampak Pintu kantor SDN 29 Tebing Tinggi yang dijebol maling
Tampak Pintu kantor SDN 29 Tebing Tinggi yang dijebol maling, Rabu (24/2). FOTO-FAHLEVI/KORANSN

Empat Lawang, KoranSN

Pintu kantor di SDN 29 Tebing Tinggi Dijebol maling, Walaupun tidak ada satupun barang yang hilang namun kunci pintu di ruangan Kepala Sekolah (Kepsek) hilang, sedangkan alat tulis kantor (ATK) sekolah masih utuh.

“Hanya kunci yang hilang, kejadiannya Rabu (24/2)” ucap Kepala Sekolah SDN 29, Nyayu Nurli, Kamis(25/2).

Dicertakan Nyanyu, dirinya sangat kaget saat hendak masuk ke kantor sekolah, sebab saat hendak masuk kantor sekolah pintu sudah kondisi terbuka, selain itu pintu diruangannya juga sudah terbuka.

Melihat pintu kantor dan pintu ruangan Kepsek sudah terbuka dengan kondisi kunci sudah rusak dirinya langsung melapor dengan guru dan penjaga sekolah. Lalu ia bersama dengan guru langsung mengecek kantor dan ruangan kepsek.

“Pas masuk pintu, ternyata lah terbuka, kunci kantor lah rusak. Nak masuk ke ruangan saya (kepsek) juga sudah terbuka,” ujarnya.

Baca Juga :   Paman Nyaris Perkosa Ponakan, Sudah Lama Tergiur Kemolekan Korban

Menurutnya, sebelum terjadi kebobolan ini, kunci kantor sekolah sering kali mengalami kerusakan secara tiba-tiba bahkan sekolah terpaksa membeli kunci kantor yang baru. “kemungkinan karena waktu itu hujan dari malam hingga pagi sehingga pencuri memanfaatkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Agusni Effendi melalui Kabid Bina Program Tarmizi saat dikonfirmasi mengenai seringnya kebobolan disekolah menuturkan, sebenarnya seringnya terjadi kebobolan di sekolah karena di sekolah tidak ada penjaga sekolah yang definitif. Sebab semenjak Empat Lawang masih bergabung dengan Kabupaten Lahat dulu ada penjaga sekolah yang aktif bahkan stand by disekolah.

“Sekarang ini penjaga sekolah yang definitif di Empat Lawang ini sudah tidak ada lagi beda halnya sewaktu masih bergabung dengan Lahat, penjaga sekolahnya stand by di sekolah bahkan ada yang tinggal di perumahan sekolah dan pejaga sekolahnya PNS,” katanya

Baca Juga :   Warga Gunung Gajah Gempar Penemuan Mayat

Tarmizi juga mengatakan, tugas penjaga sekolah itu sebenarnya itu bukan hanya menjaga saat malam hari saja melainkan 5K yang stand by mulai siswa masuk hingga siswa pulang termasuk menjaga saat malam hari, selain itu tugas penjaga sekolah menjaga lingkungan sekolah kondusif. “Penjaga sekolah tugasnya banyak bukan sekedar jaga malam,” tambahnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Fitriyanti

Avatar

Lihat Juga

Anggota DPR: Mitra Kerja Sudah Ingatkan Menteri KKP Agar Hati-hati

Jakarta, KoranSN Anggota Komisi IV DPR, Bambang Purwanto mengatakan, mereka sudah memperingatkan mitra kerjanya, Menteri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.