PJI Daerah Sumsel Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas Jaksa

Purnawirawan Jaksa menerima bantuan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Daerah Sumsel, Senin (17/6/2019) menggelar Apel HUT PJI ke-26 di halaman Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel dengan tema ‘Kokohkan Soliditas Untuk Pelayanan Terbaik Bagi Negeri’.

Apel yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kajati Sumsel, Ali Mukartono SH MH.

Dalam amanat Jaksa Agung RI, H M Prasetyo yang dibacakan Kajati Sumsel mengungkapkan, PJI telah meningkatkan profesionalitas dan integritas jaksa dan PJI juga telah monerahkan prestasi dalam menegakan hukum ditanah air tercinta.

“Selain itu, Organisasi PJI memberikan contoh terbaik kepada para jaksa dalam memberikan tauladan di tengah masyarakat. Kemudian PJI juga merupakan organisasi yang membentuk jaksa menjadi jaksa terpuji, teruji serta menjaga martabat para jaksa,” katanya.

Sementara usai Apel HUT PJI ke-26, Kajati Sumsel Ali Mukartono SH MH mengatakan, PJI merupakan organisasi profesi jaksa di seluruh Indonesia yang dilahirkan pada tahun 1993 lalu. Sedangkan untuk para jaksa yang ada di Sumsel tergabung dalam PJI Daerah Sumsel.

Baca Juga :   DPRD Kota Prabumulih Gelar Sidang Paripurna Pengesahan Perda Tentang LPJ Pelaksanaan APBD 2019

“Dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan para jaksa, PJI Sumsel selama ini sudah bekerja sama dengan kedinasan melakukan berbagai upaya seperti pendidikan. Langkah ini sangatlah baik, sebab kedepan tantangan jaksa semakin berat, terutama berkaitan dengan pelaksanaan demokrasi, seperti misalnya penanganan perkara hoax dan ujaran kebencian yang kini sudah ada sarana hukumnya. Sehingga, dengan adanya peningkatan kemampuan tersebut diharapkan para jaksa bisa melakukan penerapan hukum dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Sementara, Ketua PJI Daerah Sumsel, Nazaruddin SH mengungkapkan, dengan peringatan HUT PJI ke-26 ini, diharapkan kedepannya para jaksa dapat menjalankan tugas sesuai SOP dan profesional untuk kepentingan hukum.

“Para jaksa di Sumsel merupakan anggota PJI Daerah Sumsel, dari itulah pada peringatan HUT PJI ke-26 ini, semua PJI Cabang di daerah juga melaksanakan apel HUT PJI di masing-masing Kantor Kejaksaan Negeri se-Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :   DPRD Muba Gelar Paripurna Penetapan Propem Perda Tahun 2020

Masih dikatakannya, dalam peringatan HUT PJI ke-26 ini, selain digelar apel juga dilakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada purnawirawan jaksa yang sakit serta memberikan bantuan modal kepada sejumlah pedagang kecil di Kota Palembang.

“Jadi, dalam Baksos ini PJI Daerah Sumsel memberikan bantuan kepada purnawirawan jaksa yang sakit, mereka yakni; Suhartini Hatiyan, warga Jalan dr M Isa Lorong Langgar No 84 Palembang dan Tuti Masno, warga Jalan Mayor Zurbi Bustan No 4149 A Palembang. Selain itu, PJI Sumsel juga memberikan bantuan berupa modal usaha kepada para pedagang kecil yang berada di kawasan Jalan Macan Lindungan RT 7 RW 5 Kecamatan IB I Palembang,” ungkapnya. (ded/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tidak Salah Lagi Memilih Ramah-Berarti Programnya di Musi Rawas Merakyat

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, tokoh masyarakat Musi Rawas mengungkapkan, masyarakat Musi Rawas tidak salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.