Home / Gema Sriwijaya / PJS Wako Prihatin Kota Prabumulih Rawan Narkoba

PJS Wako Prihatin Kota Prabumulih Rawan Narkoba

suasana acara pengukuhan pengurus MUI 2017/2022 di Gedung Kesenian Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih, Selasa (13/3/2018). (foto-ist)

Prabumulih, KoranSN

PJs Walikota (Wako) Prabumulih, H Richard Cahyadi prihatin Kota Prabumulih kini rawan Narkoba. Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menekan dan memberantas peredaran Narkoba di Kota Prabumulih.

Bahkan, Richard meminta sumbangsi dan peran serta dari ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk ikut terlibat dalam menekan dan memberantas ketergantungan Narkoba di kalangan masyarakat Prabumulih.

“Prabumulih ini kotanya tidak besar, tetapi rawan Narkoba. Untuk itulah, kita minta langkah-langkah serta terobosan dari MUI, untuk membantu pemerintah menekan angka kerawanan Narkoba tersebut.

Apalagi kota ini (Prabumulih) sebagai perlintasan dan persinggahan, jadi memang surganya tempat transaksi Narkoba,” ujar Richard dalam acara pengukuhuan pengurus MUI 2017/2022, di Gedung Kesenian Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih, Selasa (13/3/2018).

Masih kata Richard, sumbang saran dan pemikiran dari para ulama MUI sangat membantu pihaknya dalam menjalankan pemerintahan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan.

“Sumbang saran tersebut, nantinya bisa disinergikan dengan program pemerintah untuk menekan ketergantungan Narkoba tersebut. Kita sudah memerintahkan jajaran untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti Narkoba, bahkan sampai di lingkungan pendidikan juga,” ujarnya yang juga menyebutkan, kalau ada 3.819 warga Prabumulih yang ketergantungan Narkoba.

Ketua MUI Sumsel, Prof Dr KH Aflatun Muchtar, meminta agar pengurus MUI yang baru dilantik dan dikukuhkan dapat segera melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang telah diamanatkan.

“Kita minta sinergikan program MUI dengan program Pemkot, khususnya ikut berpartisipasi menekan angka ketergantungan Narkoba di kota ini,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Kota Prabumulih, H Ali Aman SAg MM menambahkan, pihaknya akan membantu Pemkot Prabumulih dengan melakukan terobosan, yaitu program ulama yang rutin mengingatkan warga untuk tidak melakukan penyalahan Narkoba.

“Permintaan tersebut sangat positif, dan akan kita dukung kebijakan tersebut. Apalagi, untuk ikut menekan angka ketergantungan Narkoba demi kebaikan umat islam di Kota Prabumulih,” tandasnya. (and)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Disdukcapil Tetap Buka Ketika Hari Pemilihan

PALI, KoranSN Bentuk dukungan terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada 27 ...

error: Content is protected !!