Home / Politik dan Pemerintahan / Pjs Walikota Palembang Hadiri Rapat Koordinasi Pembibitan SDM STTD

Pjs Walikota Palembang Hadiri Rapat Koordinasi Pembibitan SDM STTD

Pjs Walikota Ahmad Najib berfoto bersama para peserta Rakor. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib menghadiri acara rapat koordinasi pola pembibitan SDM Perhubungan Darat Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), di Hotel The Westin Nusa Dua Bali, Senin (12/3/2018).

Acara ini diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia, kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Perhubungan se-Indonesia.

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan koordinasi yang baik antara Kementerian Perhubungan dan pemerintah daerah dalam menyiapkan SDM di bidang perhubungan.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Djoko Sasono mengungkapkan, transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam kehidupan.

“Oleh karena itu, keberadaan SDM di dalamnya harus yang terbaik, karena setiap permasalahan harus ditangani oleh ahlinya, termasuk dunia perhubungan” ungkap Djoko Sasono.

Djoko Sasono saat memukul gong tanda dibukanya Rakor.

Djoko menambahkan, sejak tahun 2014 pihaknya telah melakukan pendekatan dengan Kemen PAN RB untuk melakukan pola pembibitan secara nasional.

“Alhamdulillah, akhirnya membuahkan hasil, Kemenhub dizinkan melakukan pola pembibitan secara nasional, tahun ini dibuka kesempatan Sekolah Transportasi Darat, Sekolah Ilmu Penerbangan dan Sekolah Ilmu Pelayaran, dan tahun ini Kemnhub membutuhkan sebanyak 2.676 orang untuk memenuhi kebutuhan SDM pada transportasi darat, laut dan udara” ungkap Djoko Sasono.

Sementara Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib menyambut baik pola kerjasama dari Kemenhub kepada pemerintah daerah.

“Ini langkah yang sangat bagus, akan berdampak positif terhadap terciptanya SDM yang handal di dunia transportasi,” ujar Akhmad Najib.

Palembang sebagai Kota Metropolitan dengan mode transportasi modern, lanjut Najib, memang sangat diperlukan SDM handal untuk mengelolanya.

“Mode transportasi di Palembang sudah modern, dengan keberadaan LRT, ditambah dengan transportasi air di sungai musi, pengelolaanya harus baik. Oleh karena itu lulusan STTD, Sekolah Ilmu Pelayaran dan Ilmu Penerbangan dari Palembang nantinya akan menjadi tenaga handal di dunia transportasi,” kata Najib. (rgn/hms)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ishak Mekki Ingatkan Target Perbaikan Jalan di Sumsel Dalam 1 Tahun Bukan Asal Bunyi

Palembang, KoranSN Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 3, Ishak Mekki mengingatkan bahwa ...

error: Content is protected !!