PKB Gelar Fit and Proper Test di DPP

Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumsel memastikan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah di 7 kabupaten se-Sumsel akan digelar di DPP PKB di Jakarta pada 17-19 Februari 2020.

Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim mengatakan, saat ini berkas calon-calon kepala daerah yang mendaftar di PKB sudah berada di DPP.

“Semua yang mengembalikan berkas saat pendaftaran akan diundang, dan ini sudah jadi proses pengusungan di PKB,” jelas Nasrun, kemarin.

Ia mengatakan, setelah uji kelayakan dan kepatutan, tim desk pilkada DPP PKB akan menggelar rapat bersama DPW PKB, untuk menentukan calon potensial yang dapat memenangkan pilkada.

Baca Juga :   Ishak-Yudha Hadirkan Pasar Bedug 'Ramadhan Lebih Baik'

Nasrul mengatakan, pada hasil penjaringan dan penyaringan oleh PKB Kabupaten, mayoritas nama yang mendaftar merupakan kepala daerah yang saat ini menjabat atau petahana, kecuali Bupati OKU Timur Kholid Mawardi.

“Macam- macamlah yang daftar, yang pasti mayoritas petahana dan kader seperti di OKU Timur ada Nilawati,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kader PKB potensial ia berharap nantinya bisa diusung dalam Pilkada, namun hal itu juga harus dilihat dari hasil survei yang ada.

“Kita berharap kader kita bisa diusung dan bergandengan dengan Kuryana Aziz di OKU, termasuk di OKU Timur. Mengingat survei ibu Nilawati bagus, tinggal ibu Nila bagaimana, karena Pilkada berbeda dibanding Pileg,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dodi Dinilai Calon Pemimpin Idaman

Untuk diketahui, tahun 2020 ini, Sumsel akan menggelar pilakada serentak di tujuh kabupaten, yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI, Musi Rawas dan Kabupaten Muratara. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Akis-Baikuni Pastikan Maju Lewat Jalur Independen

Muratara, KoranSN Akis Ropi Ayub yang berpasangan dengan Baikuni sudah dipastikan maju pada pemilihan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.