Home / Gema Sriwijaya / PKB tak Terealisasi, Puluhan Karyawan PT SAP Datangi Pemkab Muratara

PKB tak Terealisasi, Puluhan Karyawan PT SAP Datangi Pemkab Muratara

Usai bertemu dengan Wakil Bupati Muratara, perwakilan dari aksi membacakan hasilnya didepan kawan kawan.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Puluhan karyawan dari PT. Surya Agro Persada (SAP) yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja (PUK) menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (9/10/2019).
Mereka datang untuk menuntut agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara menyelesaikan permasahan yang terjadi antara Karyawan dan management PT SAP.

Dalam orasinya, Sailan menyampaikan aksi damai ini terpaksa dilakukan setelah dua kali proses mediasi di kantor Disnakertrans Muratara tidak menemukan titik terang.

“Aksi damai harus kami lakukan karena proses mediasi yang dilakukan di kantor Disnakertrans antara karyawan dengan management PT SAP mengenai Perjanjian Kerja Bersama (PKB),” kata Koordinator Aksi Sailan.

Baca Juga :   Antisipasi Tumbang, Pohon Pelindung Dipangkas

Ia berharap kepada Pemkab Muratara agar bertindak tegas kepada perusahaan yang telah melakukan PHK secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan melakukan pemutusan kerja tanpa alasan yang jelas.

“Kami juga meminta kepada Pemkab agar perusahaan ditindak tegas, karena sampai saat ini telah terjadi PHK secara sepihak oleh perusahaan dan korbannya sudah mencapai dua ratusan orang,” harapnya.

Setelah melakukan orasi beberapa saat didepan Kantor Bupati, akhirnya perwakilan dari aksi ditemui oleh Wakil Bupati Muratara H. Devi Suhartoni kemudian perwakilan dari aksi diajak duduk bersama di ruangan Bina Praja Setda Muratara.

Baca Juga :   Petinju se-Sumsel Silahturahmi Dengan Sekda Nasrun Aswari

Setelah berdiskusi dengan alot, akhirnya pihak Pemkab Muratara bersepakat akan mempertemukan kembali antara managemen PT SAP dengan perwakilan pekerja pada tanggal 14 Oktober mendatang.

“Baik, semua permasalahan sudah diketahui dan inti dari permasalahannya bahwa pihak pekerja meminta agar PKB segera di tanda tangani oleh pihak management perusahaan, dan kita jadwalkan pada hari Senin mendatang pertemuan akan dilangsungkan. Sedangkan untuk PHK Sepihak, nanti akan kita sampaikan kepada pihak perusahaan pada saat pertemuan nanti,” Kata Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni kepada perwakilan Pekerja. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Feby Deru Salut Dengan Semangat Gerakan PKK Prabumulih

Prabumulih, KoranSN Putaran ke-3 kali ini, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.