Kamis , Februari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / PKK Desa di Muratara Diberikan Pembinaan

PKK Desa di Muratara Diberikan Pembinaan

Tampak TP PKK Kecamatan Karang Jaya berkunjung ke PKK Desa Rantau Jaya. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

PKK Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan pembinaan kepada PKK desa dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan keselarasan dan persiapan desa dalam mengikuti lomba PKK tingkat kabupaten Muratara tahun 2018.

Pembinaan ini dilakukan dengan turun ke lapangan ke empat desa di satu kelurahan, yang dilakukan secara berkesinambungan.

Ketua PKK Kecamatan Karang Jaya, Eli Rumziati mengatakan, dengan adanya pembinaan PKK Desa ini, untuk memajukan PKK Kecamatan Karang Jaya dengan program PKK yang telah dicanangkan untuk memajukan masyarakat desa.

Baca Juga :   Beni Bukber dengan Warga Bandar Tenggulang

“Seperti yang kita lakukan kemarin, kami datangi PKK Desa Bukit Langkap dan PKK Desa Rantau Jaya untuk melakukan pembinaan dalam menjalankan program Pemerintah Desa,” kata Eli Rumziati.

Menurutnya, pembinaan PKK Desa tersebut selain pembinaan juga mempersiapkan untuk mengikuti lomba PKK Tingkat Kabupaten mendatang, dengan tujuan agar mereka lebih siap.

“Pembinaan ini sekaligus mempersiapkan untuk mengikuti lomba PKK tingkat Kabupaten. Yakni lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) dan lomba UP2K,” jelasnya.

Untuk itu, persiapan ini guna mencapai target juara utama PKK tingkat Kabupaten Muratara. Sehingga PKK Kecamatan Karang Jaya siap bersaing untuk memajukan dan peran PKK dalam masyarakat sebagai mitra pemerintah kabupaten.

Baca Juga :   Tiga Gapoktan Dapat Rp 448 Juta

“Pembinaan PKK Desa yang dilakukan berkelanjutan setiap desa di 14 Desa 1 Kelurahan agar PKK Desa dapat maju dan memanfaatkan potensi produk unggulan desa. Jadi potensi-potensi yang ada di desa dapat dikembangkan oleh desa,” ungkapnya.

Sementara, Nurul, salah satu PKK Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara mengatakan, jika hal tersebut sangat baik, karena bentuknya pembinaan, apalagi langsung turun kelapangan atau ke desa-desa.

“Sangat baik program ini, karena ini merupakan pembinaan yang dilakukan PKK kecamatan dengan cara turun langsung ke lapangan. Jadi, kami sangat berharap sekali, karena kami menjadi tahu apa yang belum kami tahu,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Warga Lampung Jadi Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup di OKU Timur

Martapura, KoranSN Semarak Alex Noerdin Cup 2019 tidak hanya dirasakan di Sumatera Selatan. Melainkan juga ...