PKPI Sumsel Masih Tunggu Calon di Pilgub dan Pilwako Palembang Minta Dukungan

Mantan Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi menerima potongan tumpeng dari Ketua DPP PKPI Sumsel Usman Effendi saat menghadiri peringatan HUT PKPI ke-19. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumsel, hingga kini memastikan belum memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon manapun di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel dan Pilwako Palembang. Partai yang dipimpin oleh Usman Effendi ini masih menunggu para calon untuk meminta dukungan mereka.

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPP PKPI Sumsel Usman Effendi saat menggelar peringatan HUT PKPI ke 19, di kantor DPP PKPI Sumsel, Senin (16/1/2018).

Ia mengaku, belum ada satu pun bakal calon walikota/wakil walikota Palembang yang datang ke PKPI untuk meminta dukungan mereka. Sementara dari kandidat gubernur/wakil gubernur, baru Herman Deru yang datang bersilaturahmi.

Baca Juga :   Sidang Suap Muba, Islan Menangis Minta Keringanan, Darwin Tolak Akui Terima Suap (foto)

“PKPI apa adanya, dan tidak pernah mengada-ada. Sejauh ini, kita belum mendukung calon manapun, baik di pilgub maupun Pilwako (Palembang). Jadi, kalau ada yang mengaku-ngaku sudah didukung, itu tidak benar,” terang Usman.

Ia mengatakan, sejauh ini, PKPI Sumsel baru memberikan dukungan ataupun mengusung di empat kabupaten/kota, yakni Kota Prabumulih mengusung Ridho Yahya, Kabupaten Empat Lawang, mengusung pasangan Joncik Muhammad-Yulius Maulana, kemudian Kabupaten Lahat mendukung pasangan calon independen, Novirzah-Suharindi, dan di Kabupaten Banyuasin mengusung pasangan Syaiful Bakhri-Agus Salam.

“Di empat kabupaten/kota itu, PKPI memiliki kursi. Di Empat Lawang ada 2 kursi, Pagaralam 1 kursi, Banyuasin 1 kursi dan Prabumulih 1 kursi,” ungkap Usman.

Baca Juga :   Upaya Pemprov Sumsel Cegah Karhutlah Sukses

Usman memastikan, dalam memberikan dukungan, PKPI Sumsel tidak mengenal mahar politik. Hal ini juga sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat PKPI.

“PKPI tidak pernah meminta mahar politik. Boleh tanya di empat kabupaten/kota yang sudah kita berikan dukungan, apakah ada PKPI meminta mahar, kita sudah diinstruksikan tidak boleh meminta,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

6 Daerah Diverifikasi Sebagai Penerima Penghargaan Swasti Saba

Palembang, KoranSN Aspek lingkungan memberikan banyak dampak terhadap kehidupan makhluk hidup. Karena itu, dibutuhkan upaya …