PKS Bidik Satu Kursi di DPD RI

Sejumlah bakal calon anggota legislatif PKS saat dikukuhkan di Hotel Horison Ultima Palembang, Minggu (25/3/2018). (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel menargetkan satu kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu tahun 2019 mendatang. Mereka mencalonkan mantan Ketua DPW PKS periode 2006-2010 yang juga mantan Anggota DPRD Sumsel periode 2009-2014 Yuswar Hidayatullah untuk merealisasikan target tersebut.

Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin dalam keterangan persnya usai acara silaturahmi dan temu kader PKS se-Sumsel sekaligus pengukuhan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS di Hotel Horison Ultima Palembang, Minggu (25/3/2018) mengatakan, PKS sudah sepakat untuk mencalonkan Yuswar Hidayatullah sebagai bakal calon DPD RI, bahkan syarat dukungan awal untuk mencalonkan diri sudah disiapkan.

Menurutnya, tidak ada peraturan perundang-undangan yang melarang anggota partai politik untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. “Alhamdulilah, kami mencalonkan kader kami (DPD RI),” kata Erza.

Disisi lain, Erza optimis bisa membawa calon kepala daerah yang diusung PKS menjadi pemenang pada kontestasi politik di Pilkada serentak 2018 bahkan hingga Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Erza mengatakan, PKS memiliki target-target besar di Sumsel pada Pilkada 2018 ini hingga Pemilu 2019 mendatang. Tentu dengan konsolidasi seluruh kader PKS di Sumsel hingga kabupaten kota akan membantu merealisasikan kemenangan bagi semua pasangan calon kepala daerah yang diusung PKS.

Baca Juga :   Masyarakat Senalang Lubuklinggau Dukung Nansuko Jilid 2

“BCAD yang kita kukuhkan hari ini lebih dari 600 kader PKS yang Insyaallah siap ikut pada Pileg 2019 mendatang. Kita targetkan minimal ada satu kader di DPD RI, dua kader di DPR RI, dua belas kader di DPRD Provinsi, dan ada satu kader minimal di tiap DPRD Kabupaten/Kota,” ungkap mantan Anggota DPRD Sumsel ini.

Disinggung soal Pemilu Presiden 2019 mendatang, Erza menuturkan, sejauh ini PKS memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra. “Visi misi kita sama, petinggi PKS dan Gerindra juga sangat akrab. Kami yakin sesuai dengan hak berdemokrasi, PKS dan Gerindra bisa maju di Pilpres 2019, terlepas dari siapapun Capres dan Cawapresnya yang penting tim ini terbentuk,” ujarnya.
Masih kata Erza, ada sembilan nama kader PKS yang berpotensial diusung PKS untuk maju di Pilpres

Baca Juga :   KPU Mura Umumkan Hasil Tes Tertulis Calon Anggota PPK

2019 mendatang. Diantaranya ada nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Anies Mata, dan DR Mardani Ali Sera.

“Alhamdulillah nama-nama kader PKS yang berpotensial maju di Pilpres 2019 mendatang sudah sangat eye catching di media massa. Kami yakin mereka sangat luar biasa dalam memenangkan pertarungan Pilpres 2019 dan mampu membawa Indonesia lebih baik lagi kedepan,” tegasnya.

Sementara, Wasekjen DPP PKS, Abdul Hakim mengatakan, pihaknya sangat yakin dengan target membawa PKS menjadi partai papan atas di Pemilu 2019 mendatang dengan kerjasama seluruh kader PKS di Indonesia.

“Mudah-mudahan BCAD yang sudah dilantik ini bisa membawa PKS menjadi partai politik yang diperhitungkan dengan program dan visi misi yang jelas untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …