Pledoi Belum Siap, Sidang 3 Terdakwa Dugaan Korupsi Proyek Tugu Batas Palembang Ditunda

Tiga terdakwa kasus dugaan korupsi tugu perbatasan Kota Palembang, Khairul Riza, M Ichsan dan Asmol Hakim saat mengikuti sidang pledoi di PN Tipikor Klas 1A Palembang, Senin (4/11/2019). (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sidang tiga terdakwa dugaan korupsi proyek tugu perbatasan Kota Palembang di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Senin (4/11/2019) ditunda Majelis Hakim lantaran pembelaan atau pledoi kuasa hukum ketiga terdakwa belum siap.

Adapun ketiga terdakwa yang sidangnya ditunda, yakni; terdakwa Khairul Rizal selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan juga Kasi di Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Perumahan Pemkot Palembang, terdakwa M Ichsan Pahlevi, dan terdakwa Asmol Hakim selaku Konsultan Pengawas dihadirkan di kuris pesakitan.

Penundaan persidangan tersebut terungkap saat ketiga terdakwa yakni Khairul Rizal, M Ichsan Pahlevi dan Asmol Hakim dihadirkan di kuris pesakitan.

Baca Juga :   Kampung Arab Alawiyyin Terbakar, Puluhan Jiwa kehilangan Tempat Tinggal

Seusai ketiga terdakwa dihadirkan dalam persidangan, lalu Ketua Majelis Hakim Kamaludin SH MH mengajukan pertanyaan, apakah ketiga terdakwa dan kuasa hukum siap membacakan pleodi.

Di persidangan, Fahmi selaku kuasa hukum ketiga terdakwa meminta kepada Majelis Hakim untuk menunda persidangan lantaran pihaknya belum siap membacakan pledoi ketiga terdakwa.

“Kami mohon agar Yang Mulia Majelis Hakim menunda sidang pledoi terdakwa Khairul Rizal, M Ichsan Pahlevi dan Asmol Hakim, karena pledoi kami belum siap,” katanya.

Menanggapi jawaban kuasa hukum terdakwa, Ketua Majelis Hakim Kamaludin SH MH mengatakan, dikarenakan kuasa hukum terdakwa belum siap akan pledoi yang akan dibacakan dalam persidangan maka sidang ketiga terdakwa ditunda.

“Sidang terdakwa Khairul Rizal, M Ichsan Pahlevi dan Asmol Hakim dengan agenda pleodi ditunda dan kembali digelar pada Senin 11 November 2019 mendatang bersamaan dengan sidang agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU), terkait pledoi terdakwa Ahmat Thoha,” tutup Hakim.

Baca Juga :   78 Rumah di Karang Anyar Terbakar

Diketahui, persidangan tersebut digelar dua season, dimana untuk sidang pertama yakni sidang pledoi terdakwa Ahmat Thoha dengan kuasa hukumnya Lili Bagustiawan. Persidangan Ahmat Thoha digelar kerena pledoi telah disiapkan olek kuasa hukum.

Sementara untuk sidang terdakwa Khairul Rizal, M Ichsan Pahlevi dan Asmol Hakim ditunda, dikarenakan kuasa hukum ketiga terdakwa, yakni Fahmi belum siap akan pledoi yang akan dibacakan di persidangan. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pukul Penjaga Malam, Anak Punk Ditusuk 5 Lobang

Lubuklinggau, KoranSN Seorang anak punk bernama Aan (31) warga Gang Betet, Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.