Home / Gema Sriwijaya / PLN Lembayung Lahat Ancam Putus Listrik Warga yang Menunggak

PLN Lembayung Lahat Ancam Putus Listrik Warga yang Menunggak

Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

PLN Rayon Lembayung Lahat mengancam akan mengeksekusi atau memutus aliran listrik rumah warga yang menunggak pembayaran listrik. Pasalnya,
terhitung Januari-April 2018 setidaknya ada 40 pelanggan yang diputus lantaran sudah menunggak diatas tiga bulan.

Manager PLN Rayon Lembayung Lahat, Yodha mengatakan, saat ini ada sejumlah warga yang menunggak pembayaran dibawah tiga bulan. Namun, ada juga sembilan rumah atau konsumen yang terancam dieksekusi lantaran mendekati tunggakan tiga bulan.

“Kalau saat ini tidak ada lagi untuk areal Rayon Lembayung Lahat yang menunggak diatas tiga bulan. Namun yang mendekati ada dan terancam diputus, “ujarnya, Rabu (25/4/2018).

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Diungkapkannya, sepanjang tahun 2018 sendiri PLN sudah memutus 40 pelanggan. Sedangkan untuk penunggak dibawah tiga bulan atau dibulan yang sama saat pembayaran, jumlahnya cukup banyak yakni 4 ribu pelanggan. Akan tetapi, pihaknya belum mengambil tindakan tegas.

“Ya, walau pelanggan tunggakkan baru satu bulan atau dibulan yang sama tetap pelanggaran dan ada sanksi seperti pemutusn sementara. Makanya kita berharap konsumen segera melunasi, dan kita imbau bagi warga yang akan mudik lebaran jika sudah menunggak dua bulan segera dibayar. Takutnya, pasca mudik pulang ke rumah sudah dicabut,” himbaunya. (rob)

Baca Juga :   Rita Devi Suhartoni Raih Penghargaan Figur Perempuan Berprestasi

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasus Kebakaran Lahan di Muba Terus Diusut

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian saat ini masih terus mengusut kasus kebakaran lahan yang terjadi di …