Home / Gema Sriwijaya / PLN Pendopo Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama UN

PLN Pendopo Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Selama UN

Manager PLN Rayon Pendopo ketika menemui Komisi II DPRD PALI. (foto/Anasrul)
Manager PLN Rayon Pendopo ketika menemui Komisi II DPRD PALI. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pendopo Areal Lahat menjamin tidak akan terjadi pemadaman listrik atau ‘byarpet’ selama ujian nasional (UN) berlangsung.

Hal itu disampaikan langsung Manager PLN Rayon Pendopo Area Lahat Muhammad Ichsan usai menghadiri panggilan dari Komisi II DPRD PALI, Senin (4/4/2016)

“Kita sudah perintahkan kepada petugas pemeliharaan untuk tidak memadamkan listrik pada saat UN berlangsung dan pada saat siswa belajar malam ketika mempersiapkan UN esok harinya. Kita akan jamin listrik tetap hidup selama UN terkecuali gangguan darurat,” kata Ichsan.

Baca Juga :   Semburan Puluhan Mata Air Hebohkan Warga Pagaralam

Menurut dia, seringnya dilakukan pemadaman listrik akhir-akhir ini karena banyaknya gangguan di lapangan dengan berbagai faktor.

“Salahsatu faktor gangguan adalah cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini dan banyaknya pohon roboh yang menimpa kabel PLN,” terangnya.

Ichsan menambahkan, terkait banyaknya pengaduan masyarakat kepada DPRD PALI, pihaknya sudah menemui Dewan dan menjelaskan penyebabnya.

“Barusan kita temui Komisi II, kita jelaskan kendala di lapangan serta kita minta dukunganya agar menindak lanjuti usulan penambahan Gardu Induk (GI) karena jaringan listrik di kabupaten PALI masih mengambil di GI Gunung Megang,” sambungnya.

Baca Juga :   Bupati PALI Puji Polsek Talang Ubi

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST membenarkan jika pihaknya telah memanggil Manager PLN Rayon Pendopo untuk meminta penjelasan alasan seringnya pemadaman listrik.

“Kami telah memanggil PLN untuk meminta penjelasan, kami minta PLN untuk meningkatkan pelayanan dan kejadian serupa jangan sampai terulang kembali, karena alasanya dari dulu sama yaitu cuaca. Kami juga akan membantu PLN menanyakan kembali usulan permintaan GI di PALI,” ungkap politisi Partai Golkar ini. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.