PLN Perbaikan Jaringan, Jaga Pasokan Selama Ramadhan

petugasditianglistrik-.jpg

Palembang, SN
PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu memperbaiki jaringan distribusi di beberapa lokasi untuk memastikan pasokan listrik bagi pelanggan selama Ramadhan, tidak terganggu.

Kepala Deputi Hukum dan Hubungan Masyarakat PT PLN WS2JB Lilik Hendro Purnomo, mengatakan sejak satu bulan terakhir dilakukan perbaikan, terutama di Kota Palembang.

“Beberapa titik yang rawan kerusakan sudah diperbaiki, dan mudah-mudahan pada saat Ramadhan nanti tidak lagi padam karena jaringan rusak,” kata Lilik, kemarin.

Ia mengatakan, jaminan ketersediaan listrik ini menjadi perhatian perusahaan karena pada Ramadhan terjadi lonjakan penggunaan energi listrik hingga tiga kali lipat.

Baca Juga :   Pilgub Sumsel: Kandidat Akui Media Online Pengaruhi Tingkat Keterpilihan

“Beban puncak terjadi pada pukul 18.00-21.00 WIB, dan pukul 04.00-06.00 WIB seirama dengan aktivitas masyarakat selama Ramadhan,” ujarnya.

Selain meningkatkan kinerja perusahaan, Lilik juga berharap masyarakat berhemat dalam menggunakan energi listrik. “Kita meminta masyarakat dengan penuh kesadaran mematikan lampu di siang hari, serta menggunakan listrik untuk beragam aktivitas pada saat bukan beban puncak, jadi harus disiasati,” pungkasnya. (yun)

Bagikan :

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Selain GSJ, Giliran Tiga Lapangan Latihan Direnovasi

Palembang, KoranSN Ditunjuknya Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.