Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Plt Bupati Empat Lawang dan Kadisdik Pantau Langsung UN 2016

Plt Bupati Empat Lawang dan Kadisdik Pantau Langsung UN 2016

Tampak siswa paket C (setara SMA) mengikuti ujian nasional (UN). (foto/Fahlevi)
Tampak siswa paket C (setara SMA) mengikuti ujian nasional (UN). (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Kabupaten Empat Lawang, berlangsung lancar. Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah didampingi Kadisdik Empat Lawang Agusni Efendi memantau langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMAN 1 Unggulan Empat Lawang Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (4/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Syahril berharap tingkat kelulusan peserta UN tahun 2016 ini dapat mencapai 100 persen. “Mudah mudahan tingkat kelulusannya dapat memenuhi harapan sekolah, orang tua/wali murid dan siswa itu sendiri,” katanya.

“Kepada peserta didik agar lebih teliti lagi agar tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal dan mengecek ulang soal dan lembar kerja jawaban,” pesan Syahril.

Baca Juga :   Diklat Paskibraka Muba Resmi Dibuka

Sementara itu Kadisdik Empat Lawang Agusni Efendi mengatakan, UN tahun 2016 ini diikui oleh 2.573 siswa-siswi tingkat SMA sederajat yang berada di Kabupaten Empat Lawang.

“Alhamdulilah pelaksanaan ujian nasional di hari pertama ini berjalan dengan lancar, tertib, dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujarnya.

Ia mengimbau kepada siswa-siswi peserta UN untuk tidak mempercayai isu-isu kunci jawaban yang beredar.

“Pesan saya kepada para peserta ujian nasional untuk tidak mempercayai isu-isu kunci jawaban yang beredar. Karena itu semua bohong dan bisa menjebak peserta ujian nasional itu sendiri,” pungkas Agusni Efendi.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Rambutan Sebar Pamflet Penerimaan SIPSS

Terpisah, di siang harinya, sebanyak 47 siswa paket C atau setara SMA, mengikuti UN yang dimulai pukul 01.00 Wib, bertempat di gedung SD 5 Tebing Tinggi.

“Kalau kami biasa menyebut sekolah ini bukan siswa paket C tetapi warga belajar,” kata Wakil Kepala (Waka) Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati, Dra Rita Purwaningsi, MM.

Ia mengatakan, UN ini dijadwalkan selama empat hari sedangkan SMA/SMK dilaksanakan selama tiga hari.

“Yang mengikuti UN di tahun Ini rata-rata pegawai swasta dan IRT. Ada juga yang reguler peket dari kelas X-XII, sedangkan peserta UN yang tertua berumur 39 tahun,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar

Lubuklinggau, KoranSN Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.