Home / Gema Sriwijaya / Plt Bupati OKI Puji Pelayanan RSUD

Plt Bupati OKI Puji Pelayanan RSUD

Plt Bupati didampingi Direktur RSUD saat meninjau pelayanan pasien. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Sejumlah pasien dan keluarga mengaku sudah banyak perubahan signifikan dari pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung saat inspeksi mendadak atau Sidak Plt Bupati OKI, HM Rifa’i SE, Jumat (23/2/2018).

Perubahan ini diungkapkan Suwarno, salah satu keluarga pasien di rumah sakit pemerintah itu.

“Layanan medis kami rasa semakin baik, petugas juga jadi lebih melayani,” ucap Suwarno kepada Plt Bupati OKI di RSUD Kayuagung.

Tidak itu saja, Jaintan (34) seorang pasien rawat inap kelas II RSUD Kayuagung mengaku pelayanan para petugas medis di rumah sakit tersebut terlihat lebih cepat, ruang rawat inap juga bersih.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir di PDIP, Syamsul Bahri Mengaku Ada Kesamaan Visi dan Misi

“Jadi ligat-ligat (gesit). Biasanya kan kalau ramai jadi lama, ini sudah cepat, ruangan juga bersih,” tutur dia.

Plt Bupati OKI, HM Rifa’i SE saat mengunjungi RSUD meminta masukan dari pasien dan keluarga pasien.

“Kalau jelek, katakan jelek biar kami terus meningkatkan pelayanan. Kalau yang dikatakan bagus- bagus, nanti tidak ada perbaikan,” ungkap Rifa’i.

Rifa’i mengungkapkan, Sidak yang dia lakukan benar-benar dapat mengubah pelayanan di rumah sakit tersebut menjadi semakin baik. Apalagi, RSUD Kayuagung selama ini menjadi tumpuan dan rujukan hampir seluruh warga OKI dan kabupaten sekitar.

Baca Juga :   Majlis Taklim Doakan AY-HJ Terpilih Jadi Bupati Muara Enim

Dari pantauan kondisi layanan di RSUD Kayuagung semakin rapi terlihat dari tertibnya layanan terutama di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) yang sudah direnovasi. Kondisi bangunan RSUD juga semakin bersih tidak ada lagi pedagang yang berseliweran. Jam besuk pengunjungpun sudah tertib.

Direktur RSUD Kayuagung, Dr H Fikram mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan pihaknya telah melakukan penyesuaian tarif melalui Peraturan Daerah Nomor 18 tahun 2017.

Ditambahkan Fikram, fokus perbaikan yang dilakukan RSUD, yakni diruang rawat jalan.

“Kami harus lakukan penyesuaian tarif dan sudah disepakati bersama DPRD. Komitmennya kami harus meningkatkan pelayanan,” ungkap Fikram. (iso)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Muba Raih Opini WTP Tercepat se-Indonesia

Palembang, KoranSN Setelah menjadi yang tercepat dalam penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran ...