PM Inggris Boris Johnson Positif COVID-19

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (foto-antaranews)

London, KoranSN

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menyatakan dirinya positif terjangkit virus corona dalam video yang diunggah melalui akun resminya @BorisJohnson di Twitter, Jumat petang (27/3/2020).

“Selama 24 jam terakhir, saya mengalami gejala ringan dan mendapat hasil uji positif virus corona,” ujar Johnson dalam video itu.

“Saat ini saya bekerja dari rumah, melakukan isolasi mandiri, dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata dia menambahkan.

Namun, Johnson menyebut dia akan tetap melanjutkan tugas memimpin rapat-rapat pemerintah dalam mengambil langkah penanganan krisis COVID-19 melalui telekonferensi.

Baca Juga :   Pemerintah Yaman Tuduh UAE Terjunkan Pasukan Separatis

Pada bagian akhir takarir (caption) unggahan video tersebut, Johnson menyertakan tanda pagar #StayHomeSaveLives (#TetapDiRumahSelamatkanNyawa).

Dikutip dari Reuters, juru bicara pemerintah menyebut pemimpin berusia 55 tahun itu mengalami gejala pada Kamis (26/3/2020), satu hari setelah mengikuti sesi tanya jawab mingguan di parlemen.

“Perdana Menteri diuji medis virus corona atas saran dari Kepala Pejabat Medis Inggris, Profesor Chris Whitty,” kata juru bicara itu.

Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan Inggris juga harus menjalani karantina mandiri, karena sempat bersama-sama dengan Johnson. (Antara/Reuters/ded)

Baca Juga :   Polisi Yunani Yakin Temukan Pembunuh Ahli Bilogi Asal AS
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Vietnam Akan Bebaskan Pebisnis Korea Selatan Dari Wajib Karantina

Seoul, KoranSN Vietnam telah menyetujui para pebisnis Korea Selatan untuk datang ke negara itu tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.