Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / PNS Harus Jadi Tauladan

PNS Harus Jadi Tauladan

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Azmiri Zubaidi saat membuka diklat prajabatan. (foto-yud/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur negara, harus mampu memainkan peranan sebagai penggerak yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Karena itu PNS harus menjadi taulan dan contoh bagi yang lain. Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Azmiri Zubaidi di Gedung diklat Pemerintah Kota/Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, kemarin.

“PNS yang mempunyai kopetensi dapat dilihat dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada bangsa dan negara, bermoral dan bermental baik, profesional dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan public,”ungkapnya.

Baca Juga :   Lahat Pesona "Negeri 1001" Megalit

Dilanjutkannya, pelaksanaan diklat ini menjadi jembatan utama pembentukan karakter, untuk itu kepada CPNS diharapkan mengikuti dengan sebenarnya agar setelah diklat ini dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan dapat menginternalisasikan pada diri masing-masing pada saat kembali ketepat kerja. Saudara harus bersyukur karena masih banyak pegawai honorer yang belum diangkat yang mungkin masa kerjanya lebih lama dari saudara.

“Di pundak saudara telah ada kewajiban untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara pada umumnya, dan khususnya untuk Kabupaten Muara Enim. Untuk itu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat memberikan pelayanan bukan dilayani, dapat menjadi contoh dan teladan bukan hanya memberikan contoh serta selalu uptudate mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,”ujarnya.

Baca Juga :   Aswari Rivai Ambil Formulir di PPP dan Nasdem

Pelaksanaan diklat prajabatan golongan I, II, dan III yang diangkat dari tenaga honorer sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No. 10 Th 2015 sebagaimana telah diubah No. 16 Th 2017 dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari kerja, terhitung dari tanggal 8 s.d 15 Febuari 2018 diikuti 37 Peserta bidang kesehatan (farmasi). (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!