PNS Jangan Ikut Politik!

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Empat Lawang, KoranSN

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tidak ikut berpolitik.

Menurut Syahril, abdi negara di wilayah yang dipimpinnya tidak diperbolehkan ikut dalam politik praktis terutama pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, apalagi sampai turun langsung ke lapangan.

“Ini kan politik, PNS tidak boleh berpoltik, jelas akan mengganggu kinerja, bekerja saja sesuai tugas selaku abdi negara,” ujarnya, Kamis (17/11/2016).

Syahril mengimbau, kepada PNS maupun masyarakat se-kabupaten Empat Lawang dapat menjaga keamanan dan kedamaian. Jika ada sanak keluarga yang maju dalam pemilihan kepala daerah, hendaknya tidak terpancing isu yang dapat memecah silaturahmi dan keluarga.

Baca Juga :   Alat Peraga Kampanye Masuk DMJ, Siap-siap Ditertibkan

“Jika pilkada pilih la saja sesuai pilihan, jangan sampai orang yang jadi rajanya kita masih menyisahkan permusuhan di tingkat masyarakat bawah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, Mobius Alhazan SP, mengatakan, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Empat Lawang, dimulai bulan Juni 2017 mendatang.

“Tahapan Pilkada di Kabupaten Empat Lawang, dimulai bulan Juni tahun depan. Setahun berikutnya setelah dimulainya tahapan awal Pilkada, yakni sekitar bulan Juni 2018, dilaksanakan pemungutan suara,” ungkap Mobius. (foy)

Baca Juga :   Empat Lawang Dilalui Tol Trans Sumatera
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …