PNS Tidak Boleh Mendukung Kandidat Pilkada

Sekda Kota Lubuklinggau H.A. Rahman Sani. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemilihan kepala Daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) tinggal beberapa bulan lagi dan untuk seluruh ASN atau PNS dapat mengambil sipat yang netral saat Pilkada nanti sesuai dengan peraturan perundang-undang yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapakan Sekda Kota lubuklinggau, HA Rahman Sani.

Menurut Sani, sesuai dengan peratura perundang-undang bahwa ASN atau PNS harus bersifat Netral, karena ini suatu aturan maka harus tegakkan.

“Apapun itu peraturannya akan kita ikuti, diharapakan seluruh ASN dapat mengambil sikap yang Netral dan jangan terlalu ikut campur dengan persoalan Pilkada ini,”Katanya, Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :   Gradag Racing Team Wadah Kreatif Remaja PALI

Lanjutnya, pemerintah ini sebenarnya hanya mengawasi pilkada dan tidak ikut campur persoalan pilkada sesuai dengan tugas pemerintah yang secara umum.

“ASN juga punya hak pilih terkecuali, TNI dan Polri itu sikapnya harus Netral, dan yang terpenting saat Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota lubuklinggau nanti aman dan tertib. ASN sifatnya hanya mengawasi dan ASN tidak boleh mendukung salah satu Kanidat atau pasangan calon,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …