Home / Kota Musi / Pol PP Palembang Raih Penghargaan Program Inovasi Peduli Lingkungan Dari Mendagri

Pol PP Palembang Raih Penghargaan Program Inovasi Peduli Lingkungan Dari Mendagri

Kasat Pol PP Kota Palembang, Alex Ferdinandus foto bersama usai menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. (foto-istimewa)

Jakarta, KoranSN

Prestasi membanggakan diukir oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang dengan meraih penghargaan Program inovasi Pol PP ramah kategori kegiatan peduli lingkungan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh menteri dalam negeri  Tjahyo Kumolo kepada Kasat Pol PP Kota Palembang, Alex Ferdinandus di Jakarta, Selasa (5/11/2017).

Diberikannya penghargaan tersebut kepada Sat Pol PP Kota Palembang karena berdasarkan penilaian selama satu tahun oleh tim kementerian dalam negeri. Dimana, Pol PP Kota Palembang dinilai inovatif karena berhasil menjalanka program kampanye kebersihan secara konsisten.

Terkait penghargaan ini, Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang diraih oleh Pol PP ini.

“Kami apresiasi yang sangat besar kepada Pol PP atas dirasihnya penghargaan, ini sebagai wujud nyata hasil dari konsistensi kita dalam kepedulian lingkungan, kedepan terus ditingkatkan lagi,” ungkap Harnojoyo

Sementara, Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus mengatakan, selama ini Pol PP Kota Palembang secara rutin melaksanakan program peduli lingkungan.

“Diantaranya kita konsisten personil Pol PP ikut gotong royong bersama Walikota, dan inovasi lainnya Pol PP Palembang menjalankan program kampanye kebersihan di tempat-tempat wisata, seperti pedestrian sudirman, kambang iwak, benteng kuto besak, dan tempat wisata lainnya” Kata Alex.

Ditambahkan Alex, saat ini Pol PP Palembang juga memiliki Pol PP Pariwisata untuk ikut andil dalam mensuksekan Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Dimana selain bertugas sebagai pemandu wisata bagi para wisatawan, mereka juga bertugas sebagai duta peduli lingkungan di Pol PP, mereka mengkampanyekan kebersihan kepada masyarakat kota Palembang” ujar Alex. (rgn/rell)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!