Pol PP Siap Amankan Pilkada Muratara

Firdaus, SH.MH. Kasat Pop PP Kabupaten Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Muratara siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Muratara tahun 2020.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Muratara, Firdaus, Rabu (12/2/2020).

“Pada saatnya nanti, kami dari Pol PP Muratara siap mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara tahun 2020,” katanya.

Ia menjelaskan, tugas Pol PP itu hanya melakukan penertibkan jika ada pemasangan pemasangan baliho atau spanduk spanduk para calon Kepala Daerah yang tidak sesuai pada tempatnya dan pihaknya juga akan terus berkoordinasi kepada Bawaslu terkait Pilkada.

Baca Juga :   Tak Ada Laporan Money Politic di Pilkades Muratara

“Waktu kita rapat bersama KPU, Bawaslu, Kepolisian dan Kodim di Rumah Makan Sederhana beberapa waktu lalu pihaknya telah menyampaikan bahwa Pol PP itu tugasnya hanya melakukan penertiban dan melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Apalagi lanjut Kasat Pol PP, pada saat kampanye untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, pihaknya siap untuk mengamankannya walaupun tidak diundang karna pengamanan dan penertiban itu bagian dari tugas Pol PP.

“Diundang atau tidak, kami akan turun kelapangan untuk mengamankan kampanye. Tentunya untuk kampanye seluruh kandidat calon pada Pilkada Muratara,” ujarnya.

Baca Juga :   2665 Peserta Peda KTNA XIII Akan Ramaikan Bumi Serasan Sekate

Firdaus menegaskan, untuk Pilkada Muratara tahun 2020 ini Sat Pol PP harus bersikap netral. “Kita tidak boleh mendukung salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada mendatang dan kita harus netral,” tutupnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Serahkan 439 Hektar Lahan Plasma Kepada Masyarakat Karang Dapo

Muratara, KoranSN Sejak tahun 1996 atau 24 tahun silam, sengketa lahan plasma PT. Dendi Marker …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.