Polda Sumsel Siagakan Pasukan di 10 Daerah Rawan Karhutla

Anggota kepolisian yang disiagakan untuk menanggulangi Karhutla di Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Polda Sumsel menyiagakan personil kepolisian di 10 daerah di Provinsi Sumsel, yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Jumat (12/6/2020) usai memimpin Gelar Pasukan Satgas Karhutla Polda Sumsel dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polda Sumsel di Mapolda Sumsel.

Dikatakan Kapolda, adapun 10 daerah yang rawan dan memiliki potensi terjadinya Karhutla, yaitu; Kota Palembang, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, OKU Timur, Lahat, Musi Rawas dan Muratara.

Baca Juga :   Sidang OTT Suap Bupati Muara Enim, Jenifer Catat Fee Untuk Aries dan Ramlan

“Sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau, dimana akan ditandai dengan kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah Sumsel. Untuk menghadapi hal ini perlunya pencegahan dan penanganan yang serius dan segera dari jajaran Polri, khususnya di Polda Sumsel sebagai bentuk dan tanggungjawab tugas dalam menghadapi Karhutla di wilayah hukum Polda Sumsel,” tegas Kapolda.

Masih dikatakannya, adapun langkah yang diambil Polda Sumsel untuk menanggulangi Karhutla tersebut, terdiri dari; kesiapan Polda Sumsel dengan menggelar perlengkapan, kendaraan serta personil Satgas Karhutla.

“Dengan adanya langkah ini maka apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, dengan cepat dan sigap para petugas serta peralatan dan kendaraan dinas yang sudah disiapkan dapat bergerak cepat menuju lokasi kebakaran untuk segera dilakukan pemadaman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Untung Tewas Dibacok di Pinggir Jalan

Selain itu lanjut Kapolda, Polda Sumsel juga akan melakukan penyebaran maklumat, sosialisasi dan mitigasi bahaya kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

“Tentunya kita juga bersinergi dengan BPBD Kabupaten/Kota, Babinsa dan Masyarakat Peduli Api di masing-masing wilayah. Semoga ini dapat berjalan dengan maksimal, sehingga Sumsel dapat terhindar dari bahaya Karhutla,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tim Macan Putih Gagalkan Transaksi Narkoba Lintas Daerah

Prabumulih, KoranSN Tim Macan Putih Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Prabumulih menggagalkan peredaran Narkoba. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.